PERMALUKAN PERSEBAYA 2-0 – PS Tira Dulang Poin Penuh di Surabaya

 

SURABAYA (MERAPI) – Setelah memetik sejumlah rentetan hasil buruk, PS Tira Bantul akhirnya mampu mendulang poin penuh dalam lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2018. PS Tira mampu membukukan kemenangan setelah mempermalukan tuan rumah Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, dengan skor 2-0, Selasa (11/9) malam.

 

Menurunkan formasi 4-3-3, Pelatih PS Tira, Nil Maizar kembali memberikan kepercayaan Angga Saputra untuk tampil di bawah mistar. Sedangkan kuartet bek terdiri dari Mahdi Albaar, Abu Bakr, Didik dan Abduh Lestaluhu. Tiga gelandang diisi Manahati Lestusen, Hatuwe dan Dymitry Rakish. Sedangkan trisula penyerang meliputi Wawan Febrianto, Aleksandar Rakic serta Jeon Wo Young.

 

Tampil di hadapan suporter Persebaya, PS Tira bermain sabar dengan lebih banyak menumpuk pemain di lini tengah dan pertahanan.

Meski demikian, sesekali PS Tira melancarkan serangan balik ketika mendapat kesempatan. Persebaya yang terus menekan, masih belum mampu membobol gawang tim berjuluk ‘The Young Warriors’ ini. Hingga babak pertama berakhir, tak ada gol yang tercipta.

 

Memasuki paruh kedua, PS Tira justru mendapat peluang. Serangan cepat yang dilancarkan PS Tira mampu diselesaikan dengan baik lewat sepakan terarah Aleksadar Rakic saat babak kedua berjalan tiga menit.

Mendapatkan umpan dari Jeon Wo Young, Rakic yang berdiri di luar kotak penalti melepaskan tendangan kaki kiri ke arah pojok kanan atas gawang Persebaya. Kiper Persebaya, Miswar tak mampu menjangkau tendangan Rakic.

 

Tertinggal satu gol, Persebaya berusaha meningkatkan tempo permainan. Sejumlah pergantian dilakukan Persebaya seperti memasukkan Oktafianus serta Ricky Kayame. Namun hal itu belum mengubah kedudukan. Sebaliknya bagi PS Tira, dengan posisi unggul, tentu lebih banyak fokus ke bagian pertahanan.

 

Terlalu agresif menyerang, lini pertahanan Persebaya kembali meninggalkan ruang kosong. Akibatnya, Dymitry Rekish mampu mencatatkan gol perdananya untuk PS Tira setelah mendapatkan umpan dari Manahati saat laga memasuki menit 83. Di sisa waktu yang tersedia, Persebaya tak mampu mencetak gol. Skor 2-0 untuk kemenangan tim tamu tak berubah.

 

Dengan tambahan tiga poin tersebut, PS Tira kini mengoleksi 24 poin dan berada di posisi 15 klasemen sementara Liga 1. Sedangkan Persebaya menempati posisi 13 dengan 25 poin. (Oro)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Akibat Angsuran Macet

  ANDA pernah kredit kendaraan bermotor ? Kalau lancar bayar angsuran, relatif tidak ada masalah. Sebaliknya, bila angsuran seret, berhati-hatilah

Close