Uang Beli Sapi Digarong, Korban Dihajar

KARANGANYAR (MERAPI) – Uang pelunasan sapi milik warga Dusun Balerejo, Desa Koripan, Matesih, Tarto Warno (63) dirampok, Kamis (6/9) pukul 07.30 WIB. Pelaku yang berjumlah lebih dari seorang juga menghajar petani malang itu sampai babak belur.

“Uangnya diambil, korban juga dianiaya. Ia diculik dari jalan. Setelah mendapatkan yang diinginkan, pelaku kabur. Sedangkan korban dicampakkan,” kata Kasatreskrim Polres Karanganyar, AKP Purbo Andjar Waskito, Jumat (7/9).

Berdasarkan laporan korban ke Polsek Karangpandan, peristiwa ini bermula saat ia berniat melunasi uang pembelian sapi di Pasar Karangpandan. Berbekal uang tunai Rp 7,2 juta, ia mengendarai sepeda motor Honda Grand ke pasar tradisional yang berlokasi di desa sebelah. Saat melaju di jalan Mojogedang-Karangpandan, tepatnya di Desa Gerdu, tiba-tiba sebuah mobil Avanza warna hijau memepetnya sampai berhenti. Dari dalamnya keluar pria tak dikenal yang memaksanya masuk ke mobil. Sebelumnya, pria itu berpura-pura menanyakan lokasi tanah yang sedang ditawarkan, untuk membuyarkan konsentrasi korban. Baru kemudian ia menyeretnya ke dalam mobil. Tanpa basa-basi, pelaku yang berjumlah lebih dari seorang mengancam akan membunuh pria lansia itu jika tak menyerahkan uangnya. Mereka tak segan menghajar Tarto dengan memukulkan helm ke wajahnya sampai mata kanan memar.

Dalam kondisi demikian, Tarto ketakutan dan memilih pasrah. Para perampok mengancamnya bakal berbuat lebih kejam apabila Tarto berteriak. Berhasil menguasai duit korban, para perampok kemudian mencampakkan Tarto di jalan Desa Sabrang, Matesih. Uang tunai berhil dirampas, yakni Rp 5 juta dari dalam saku celana dan Rp 2,5 juta dari dompet. Beruntung ia ditolong pengendara sepeda motor yang mengantarkannya ke Polsek Karangpandan. Korban sempat dirawat di Klinik Hanifah, Matesih. Sedangkan polisi mengantongi hasil visum serta tengah memburu pelaku. (Lim)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Sia-siap Ritual Malam 1 Sura

SOLO (MERAPI) - Ritual malam 1 Sura dipersiapkan masyarkat Jawa tradisional di beberapa tempat. Diantaranya, kirab kerbau bule Keraton Surakarta

Close