JAMU PSBS BOLEH DITONTON – PSIM Diizinkan Main di SSA

 

BANTUL (MERAPI) – Dua hari jelang pertandingan kandang menjamu PSBS Biak dalam lanjutan kompetisi Liga 2 Grup Timur 2018, Rabu (5/9) besok, PSIM Yogya mendapat kabar baik yakni keluarnya izin untuk menggunakan lagi Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul. Pihak panitia pelaksana (Panpel) pertandingan maupun manajemen Laskar Mataram langsung mengebut untuk mempersiapkan laga pertama usai jeda kompetisi.

 

Komunikasi manajemen PSIM baik dengan pihak Pemkab Bantul maupun kepolisian sejak beberapa waktu lalu hingga kemarin membuahkan hasil. “Dari komunikasi yang kami lakukan dengan Pemkab Bantul dan kepolisian, sudah ada kesepakatan untuk bermain di Stadion Sultan Agung. Ini tinggal proses persiapan teknis. Penonton juga diperbolehkan untuk menyaksikan laga melawan PSBS,” terang Sekretaris PSIM, Jarot Sri Kastowo di Yogya, kemarin.

 

Jarot pun mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Bantul dan kepolisian yang memberi izin untuk kembali berlaga di Stadion Sultan Agung. “Hari ini (kemarin,red) kami mengurus perizinan di Polda DIY, kemudian dilanjutkan ke Polres Bantul. Secara prinsip kami diizinkan main di SSA. Apalagi tanggal 5 September bertepatan dengan berdirinya PSIM, sehingga pertandingan nanti bisa jadi kado bagi PSIM. Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Bantul dan kepolisian yang memberi kami kesempatan untuk main di SSA,” jelasnya.

 

Sebelumnya manajemen dan Panpel menyiapkan sejumlah stadion alternatif. Dari informasi yang didapat Merapi, Stadion Moch Soebroto Magelang, Sasana Krida AAU, Stadion Gemilang Magelang hingga Stadion Bhumi Phala Temanggung. Hanya saja, dari sejumlah opsi tersebut tidak semuanya siap.

Stadion Moch Soebroto, Stadion Gemilang dan Sasana Krida AAU, masih dalam tahap renovasi sehingga belum siap untuk digunakan bertanding oleh Hendika Arga Permana dan kawan-kawan.

 

Sementara itu, Manajer PSIM, Erwan Hendarwanto sebelumnya menginginkan agar pertandingan melawan PSBS tetap digelar pada 5 September mendatang. “Mau digelar di mana pun, kami berharap tetap sesuai jadwal. Terus terang untuk kepastian tempatnya saya belum tahu. Namun untuk kesiapan pemain sudah kami siapkan untuk bermain besok tanggal 5 September. Makanya mau main di mana pun, harapannya tetap sesuai jadwal,” ungkapnya.

 

Dari persiapan yang dilakukan, Erwan menyebutkan jika pihaknya memang urung menggelar laga ujicoba melawan tim profesional, baik dari Liga 1 maupun Liga 2. “Kami maksimalkan hasil dari ujicoba lawan tim lokal saja. Untuk persiapannya sudah kami siapkan untuk pertandingan besok Rabu (5/9),” ujarnya. (Oro)

Read previous post:
ilustrasi
Tarik Tarif Parkir Motor Rp 3 Ribu, Jukir Nakal Didenda Rp 300 Ribu

YOGYA (MERAPI)-  Dua orang juru parkir (jukir) di kompleks Taman Pintar Yogyakarta, Haryanto dan Yudha masing-masing dihukum denda Rp 300

Close