BOTOL-BOTOL PECAH DAN BERSERAKAN-Gudang Miras Tiba-tiba Terbakar

GEDONGTENGEN (MERAPI)-  Sebuah kos-kosan di Kampung Gandekan, Pringgokusuman, Gedongtengen, Yogya yang diduga digunakan sebagai tempat penyimpanan miras hangus dilalap api, Senin (3/9) dini hari. Puluhan botol miras ditemukan pecah berserakan di salah satu ruangan kos-kosan. Satu unit kendaraan bermotor juga ikut terbakar dalam peristiwa tersebut.
Hingga kemarin, belum jelas penyebab kebakaran. Menurut keterangan, kebakaran terjadi di rumah kos-kosan milik Ny Sudariyah (47), sekitar pukul 02.30. Pada saat kejadian, rumah dalam keadaan kosong karena penyewa kamar kos itu tengah pergi. Tiba-tiba warga melihat kobaran api dari rumah tersebut. Kemudian warga berhamburan keluar rumah untuk melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya.

Panit II Reskrim Polsek Gedongtengen Yogya Aiptu Suprat mengatakan, pada saat kejadian, kos-kosan dalam keadaan kosong. Pemiliknya berada di luar kota. Lantaran tidak ada orang sama sekali, harta benda di rumah itu tidak bisa diselamatkan.
“Satu motor Vespa ikut terbakar. Pada saat kejadian tidak ada orang di dalam kos-kosan,” jelasnya.
Menurut informasi yang beredar, di salah satu ruangan, terdapat sejumlah botol miras pecah berserakan. Diduga ruangan itu digunakan sebagai gudang penyimpanan miras.

Saat dikonfirmasi mengenai hal itu, Aiptu Suprat membenarkan temuan botol miras yang berserakan. Saat ditemukan, kondisinya sudah tidak utuh lagi. Diduga minuman dalam botol beling itu pecah bersamaan dengan kobaran api yang semakin membesar.
“Memang di TKP ditemukan botol miras. Jumlah pasti kami tidak tahu. Kondisinya pecah. Mungkin kepanasan. Tapi kami belum mengetahui pasti. Soal gudang miras atau bukan, masih kami dalami,” paparnya.
Dalam kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa. Penyebab kebakaran, diduga karena konsleting listrik.  (Riz)

Read previous post:
Bawaslu Kulonprogo Kabulkan Permohonan Sengketa Dua Parpol

WATES (MERAPI) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kulonprogo akhirnya mengabulkan permohonan sengketa penetapan Daftar Caleg Sementara (DCS) dari Partai Golkar

Close