PASCAPUTUSAN SELA- Jaksa Siap Buktikan Kesalahan Cah Klitih

 

Terdakwa cah klitih saat menjalani persidangan di PN Bantul. (MERAPI-YUSRON MUSTAQIM)
Terdakwa cah klitih saat menjalani persidangan di PN Bantul. (MERAPI-YUSRON MUSTAQIM)

BANTUL (MERAPI) – Setelah majelis hakim menolak eksepsi terdakwa cah klitih, AAZ (19) warga Kledokan Caturtunggal Depok Sleman, jaksa penuntut umum (JPU) akan membuktikan dakwaannya.
“Dalam putusan sela, eksepsi terdakwa ditolak sehingga kami akan membuktikan dakwaan dengan memeriksa saksi,” ujar jaksa penuntut umum (JPU) Sabar Sutrisno SH kepada wartawan, Senin (3/9).

Dalam perkara ini terdakwa pada Sabtu 9 Juni 2018 pukul 02.00 di Jalan Plumbon Banguntapan Bantul telah melakukan pengeroyokan dan penganiayaan terhadap saksi korban Yustin Febri Anton.
Saat itu terdakwa bersama teman-temannya merencanakan untuk melakukan perencanaan penganiayaan. Setelah itu terdakwa bersama komplotan yang saat itu tengah mabuk terkena pengaruh minuman beralkohol kemudian keliling wilayah Banguntapan untuk mencari sasaran.

Sesampai di Jalan Plumbon rombongan bertemu dengan saksi korban yang mengendarai sepeda motor sendirian. Rombongan pelaku kemudian mengejar dan melakukan penganiayaan lalu pergi meninggalkan lokasi.

Setelah itu saksi korban melaporkan ke pihak berwajib dan petugas pun akhirnya berhasil melakukan penangkapan terhadap diri terdakwa. Dari perkara ini terdakwa diijerat dengan pasal 170 ayat 2 ke 2 KUHP jo pasal 351 ayat 2 KUHP. (C-5)

 

Read previous post:
Taman Pintar Siapkan Hadapi Efek Bandara Baru

DUA bocah terlihat asyik naik ke tangga dan turun dengan berseluncur di perosotan yang dibuat dengan konsep terowongan rumah. Mereka

Close