Pemain Pengganti PSS Siap Ladeni Persegres

 

SLEMAN (MERAPI) – PSS Sleman akan menghadapi Persegres Gresik United dengan kekuatan timpang. Empat pemain utama masih harus menepi karena cedera. Hanya lini depan yang benar-benar fit diturunkan. Dua palang pintu Zamzani dan Jodi Kustiawan masih menjalani proses penyembuhan. Sedangkan di lini tengah, Dave Mustaine, kreator serangan Laskar Sembada bersama top skor sementara Slamet Budiono juga bakal absen karena belum berada dalam posisi puncak.

 

Namun para pemain pelapis yang ditunjuk menggantikan para pemain utama itu mengaku siap habis-habisan dalam pertandingan yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Selasa (4/9) sore tersebut.

 

Di lini belakang, Arie Sandy dan Rian Miziar disiapkan selama sepekan terakhir. Bahkan duet itu sudah dicoba saat melawan PSIS Semarang dalam laga bertitel uji coba. Rian mengatakan sudah mulai nyaman berdudet dengan Arie Sandy yang berposisi asli sebagai gelandang bertahan itu. “Sudah nyaman dan siap. Komunikasi juga sudah mulai enak jadi kami mau enggak mau harus siap,” tegas Rian.

 

Asisten Pelatih PSS, Danilo Fernando, membenarkan kesiapan Rian dan Arie Sandy. Cederanya dua penggawa lini belakang membuat Tim Pelatih tidak punya pilihan selain menduetkan dua pemain itu apalagi setelah didepaknya Yudi Khoerudin. Danilo membenarkan bahwa Rian sangat siap berduet dengan Arie Sandy. Ia menilai penampilan mereka saat menghadapi PSIS sudah cukup memuaskan. “Tinggal bagaimana menambah kecepatan mereka saat transisi dari menyerang ke bertahan. Di luar itu Rian mulai bagus di tim,” sambung Danilo.

 

Di lini tengah, Dave Mustaine masih sulit digantikan. Taufiq Febrianto masih belum padu dengan pemain lainnya. Gelandang muda Ilham Irhaz disiapkan menjadi kreator serangan. Sedangkan gelandang bertahan yang biasanya diisi Arie Sandy akan dipercayakan pada Amarzukih. Lalu di lini sayap, kesiapan Rangga Muslim tak usah ditanya lagi.

 

Pelatih Kepala PSS, Seto Nurdiyantoro, menegaskan pemain yang diplot menggantikan peran Slamet Budiono itu mengalami peningkatan performa selama di lapangan. “Rangga saya kira sudah siap juga. Dia enggak hanya bisa di sayap tapi di tengah juga bisa. Rata-rata pemain pelapis sudah siap semua,” sambung Seto.

 

Tentang berapa lama para pemain itu bisa sembuh, Fisioterapis Sigit Pramudya belum bisa memastikan kapan mereka bisa kembali. Zamzani cedera bursa sementara Jodi robek otot groin. Sedangkan Slamet dan Dave sama-sama mengalami cedera engkel saat latihan. “Saya belum bisa memastikan kapan sembuhnya, harapannya tidak sampai satu bulan mereka sudah normal seperti biasa. Kalau Adi dia salah tumpuan yang kemarin baru dioperasi,” beber Sigit.

 

Tidak hanya para pemain, Panpel PSS juga sudah siap melaksanakan laga lanjutan Grup Timur Liga 2 itu. Mereka (panpel) juga sudah merilis harga tiket. Panpel merilis tiga kategori harga tiket dari harga Rp 25 ribu, Rp 45 ribu, dan Rp 65 ribu. Selain harga tiket tersebut, panpel juga menyediakan tiket khusus yang bisa dibeli dengan menggunakan kartu Brizzi. “Panpel sangat siap melaksanakan pertandingan besok. Semoga besok semua kita sukses di dalam lapangan dan di luar pertandingan,” kata Ketua Panpel PSS Jaguar Tominangi. (Des)

Read previous post:
KARTUN – 3 September 2018

Close