SERIGALA MALAM – Tak Hanya Cegah Klitih

MERAPI-SULISTYANTO Sebagian pengurus dan anggota Serigala Malam.
MERAPI-SULISTYANTO
Sebagian pengurus dan anggota Serigala Malam.

MARAKNYA asksi klitih beberapa waktu menjadi suatu keperihatinan tersendiri. Sebagian warga bahkan ada yang merasa was-was ketika harus keluar malam maupun pulang kerja pada malam hari. Banyak yang berharap aksi seperti ini tak terulang, sehingga keamanan dan ketertiban di masyarakat bisa lebih terjaga.

Di wilayah Kecamatan Sedayu Bantul, bahkan terbentuk suatu kelompok sebagai mitra keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) khususnya di Sedayu bernama Serigala Malam. Salah satu kegiatannya berpatroli pada malam hari dan lebih intensif lagi pada malam Minggu, dengan tujuan membantu mencegah terjadinya aksi klitih. Dalam perkembangannya bahkan siap membantu yang terkena bencana/musibah.

“Selain itu kami siap melaksanakan pengamanan kegiatan apa saja, khususnya sebagai backup pengamanan,” jelas Ketua Serigala Malam, Rovi Kurniawan kepada Merapi, baru-baru ini.

Ditambahkan, saat ini sudah 35 orang bergabung di Serigala Malam. Semua mempunyai id card dan setiap pedukuhan ada koordinator lapangannya (korlap). Kedepannya bahkan ingin bisa menambah anggota, seleksi dapat dilaksanakan di setiap dusun yang ada di Sedayu. Adapun pengurus harian lain mitra kamtibmas di Sedayu bernama Serigala Malam, yakni Suparjiman (wakil ketua), Budiyanto (sekretaris) dan Purnomo/Agung (bendahara). (Yan)

 

Read previous post:

SAMPAILAH saat-saat yang ditakutkan Inem tiba. Malam pengantin. Setelah semua kegiatan perhelatan pernikahan selesai dan rumah menjadi sepi, maka deburan

Close