Gunakan Alat Pel, 2 Tahanan Rutan Kabur

 

Proses pencarian 2 tahanan yang kabur dari rutan menjadi perhatian warga.(MERAPI-BAGUS S)
Proses pencarian 2 tahanan yang kabur dari rutan menjadi perhatian warga.(MERAPI-BAGUS S)

KEBUMEN (MERAPI)– ES (16) tersangka kasus pencurian yang dititipkan Kejaksaan di Rutan Kebumen pada 27 Agustus 2018, kabur dengan memanfaatkan alat pel lantai bergagang kayu untuk memanjat tembok rutan, Kamis (30/8), sekitar pukul 15.15 WIB. ES berhasil dibekuk setelah sembunyi di gorong-gorong yang sempat dimasuki petugas saat melakukan pencarian.

ES kabur bersama AAS (17) tersangka tindak kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur yang juga tahanan titipan yang masuk rutan pada tanggal yang sama dengan ES. AAS terlebih dahulu ditangkap petugas gabungan dan warga saat bersembunyi di atap rumah warga yang ada di sebelah utara Jembatan Luk Ulo Pejagoan, atau sekitar 200 meter dari Rutan Kebumen, Kamis (30/8) sekitar pukul 16.00 WIB.

Pengejaran dan proses penangkapan dipimpim Kasat Reskrim Polres Kebumen AKP Aji Darmawan. ES kembali menghuni sel setelah tertangkap di pertigaan Sokka Kewayuhan Pejagoan Kebumen, Kamis (30/8) sekitar pukul 23.30 WIB. Sebelumnya, petugas melakukan pencarian ES di sekitar permukiman padat penduduk yang digunakan AAS bersembunyi.

Kepada petugas, ES mengaku bersembunyi di gorong-gorong yang sempat dimasuki petugas. Saat kondisi sudah sepi, ES keluar dari persembuyian kemudian mencuri sepeda yang hendak digunakan pulang ke rumahnya di Sampang Sempor. (Skm)

 

Read previous post:
Empat Perwira Polres Sleman Dimutasi

  SLEMAN(MERAPI)- Kapolres Sleman, AKBP M Firman Lukmanul Hakim menggelar serah terima jabatan (sertijab) lingkup perwira Polres Sleman di Aula

Close