PSIM SIAPKAN DUA STADION ALTERNATIF – Arga dan Hendrico Butuh Pemulihan

 

YOGYA (MERAPI) – Persiapan PSIM Yogya jelang menghadapi lanjutan putaran kedua kompetisi Liga 2 Grup Timur musim 2018 melawan PSBS Biak mengalami sedikit kendala. Dua pemain andalan skuad Laskar Mataram, Hendika Arga Permana dan Hendri Satriadi mengalami cedera dan membutuhkan pemulihan.

 

Menurut Pelatih PSIM, Bona Simanjuntak, Arga mengeluhkan sakit pada engkelnya, sedangkan Hendrico bermasalah pada lutut kaki. “Ada dua pemain yang butuh pemulihan, Arga dan Hendrico. Keduanya sempat mengalami cedera saat latihan. Kalau melihat kondisinya sepertinya tidak begitu parah, hanya butuh waktu pemulihan saja,” terangnya di Yogya, Kamis (30/8).

 

Disebutkan Bona, kedua pemain tersebut tentu diharapkan bisa cepat pulih agar bisa tampil pada laga menjamu PSBS, Rabu (5/9) mendatang. “Harapannya semua pemain dalam kondisi fit dan siap tempur. Sejauh ini perkembangan dari latihan pada jeda kompetisi sudah bagus. Permainan anak-anak lewat ujicoba dengan tim lokal juga menunjukkan perkembangan positif,” tuturnya.

 

Meski demikian, mantan pemain PSS Sleman dan PSMS Medan itu mengakui jika variasi serangan yang ditunjukkan tim asuhannya masih terkesan monoton. “Ketika tampil dengan satu striker, kami cenderung hanya bertumpu pada penyerang di depan. Harapannya sektor sayap ini lebih kreatif dalam membongkar pertahanan lawan,” akunya.

 

Bona menjelaskan, peranan Ismail Haris ketika diturunkan terlihat dominan. “Lini depan memang masih banyak mengandalkan Ismail. Di putaran kedua ini kan ada Hasan Basri. Semoga bisa jadi variasi. Jadi ketika lawan sudah hafal dengan permainan Ismail di depan, kami bisa memainkan Hasan sebagai alternatif nantinya,” jelasnya.

 

Sementara itu, terkait persiapan penyelenggaraan pertandingan kandang melawan PSBS, Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan PSIM, Wendy Umar mengatakan bahwa pihaknya terus melakukan koordinasi. Venue utama yang menjadi prioritasnya masih pada Stadion Sultan Agung Bantul.

 

Akan tetapi, Wendy tak menampik jika ada kemungkinan pihak Pemkab Bantul maupun kepolisian tak memberikan izin untuk penyelenggaraan pertandingan setelah adanya insiden yang menewaskan suporter pada laga melawan PSS, 26 Juli lalu. Untuk itu, pihaknya tengah menjajaki stadion alternatif lainnya.

 

Selain Stadion Moch Soebroto yang ada di Magelang, Wendy mengungkapkan bahwa pihaknya juga memiliki alternatif untuk menggunakan stadion lain di Magelang, yakni Stadion Gemilang. Selain itu, kemungkinan untuk menggunakan Stadion Galuh Ciamis juga mengemuka. “Ada dua stadion alternatif, baik di Stadion Gemilang Magelang maupun Stadion Galuh Ciamis,” ungkapnya. (Oro)

Read previous post:
Pemkot Yogya Koordinir Bantuan Warga untuk Korban Gempa di Lombok

UMBULHARJO (MERAPI) - Pemkot Yogyakarta akan mengkoordinir bantuan untuk gempa di Lombok yang dilakukan masyarakat setempat. Koordinasi penting guna memastikan

Close