PENDAFTARAN HINGGA 9 SEPTEMBER – Kompetisi Bantul Digeber 2 Oktober

 

BANTUL (MERAPI) – Melalui Kongres yang dilakukan pada Selasa (28/8) malam, Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Bantul mengumumkan kompetisi musim 2018 yang direncanakan bergulir pada 2 Oktober mendatang. Terdapat 78 tim yang terdiri dari 4 divisi yang bakal berkompetisi pada musim ini.

 

Menurut Sekum Askab PSSI Bantul, Sapto Priyono, kompetisi dijadwalkan akan diputar pada 2 Oktober mendatang. “Untuk pendaftaran dibuka sampai 9 September. Pertemuan teknik akan diadakan pada 16 September,” ujarnya di Bantul, kemarin.

 

Pada tahun ini, dari 78 tim yang akan bertanding terdiri dari 16 tim Divisi Super, 20 tim Divisi Utama, 22 tim Divisi I dan 20 tim Divisi II. “Untuk jumlah tim yang akan promosi masing-masing divisi ada 4 tim tapi untuk tim yang degradasi berbeda-beda. Pada musim depan, yang jelas komposisinya 16 tim Divisi Super, 18 tim Divisi Utama, 20 tim Divisi I dan 24 tim Divisi II. Terdapat 4 tim dari pra-kompetisi yang berhak tampil di Divisi II musim depan,” beber Sapto.

 

Askab PSSI Bantul kembali memberikan kesempatan bagi pemain asli Bantul untuk berpartisipasi. Terdapat aturan yang membatasi maksimal 3 pemain luar Bantul yang diperbolehkan bermain. Selain itu, sebagai proses pembinaan pemain muda, setiap tim diwajibkan memainkan 3 pemain berusia 21 tahun yang ber-KTP Bantul.

 

Terkait sistem pertandingan yang digunakan, untuk Divisi Super akan dibagi menjadi dua pool yang masing-masing memainkan setengah kompetisi. Empat tim terbaik akan melaju ke babak 8 besar dengan sistem gugur namun bermain kandang dan tandang.

 

Sedangkan untuk Divisi Utama, Divisi I dan Divisi II, masih menggunakan sistem yang sama seperti tahun sebelumnya, yakni dibagi dua pool dengan setengah kompetisi. Dua tim terbaik berhak lolos ke semifinal. (Oro)

Read previous post:
Kemenhub Pantau Jembatan Timbang Kulwaru

WATES (MERAPI) - Kementerian Perhubungan telah mengeluarkan aturan tentang pelanggaran batas dimensi dan muatan angkutan barang. Pelanggaran yang berulang dalam

Close