LIGA MAHASISWA KU-21 PIALA MENPORA – UAD Susul UNY ke Semifinal

 

Laga UAD melawan UGM 1, kemarin. (MERAPI-SWADESTA ARIA WASESA)
Laga UAD melawan UGM 1, kemarin. (MERAPI-SWADESTA ARIA WASESA)

SLEMAN (MERAPI) – Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta lolos ke babak semifinal Liga Mahasiswa KU-21 Piala Menpora 2018. Tiket semifinal mereka raih setelah mengalahkan Universitas Gadjah Mada (UGM) 1 di laga terakhir yang berlangsung di Lapangan Pancasila, Rabu (29/8) sore. Mereka lolos berstatus sebagai runner up Grup A dengan tujuh poin dari empat pertandingan. Mereka akan menghadapi juara Grup B yang baru menyelesaikan babak penyisihan grup Kamis (30/8) sore ini.

 

Dalam laga kemarin, Aldi Murdiyansyah menjadi pahlawan UAD karena mencetak satu-satunya gol kemenangan tim yang dibesut legenda PSS Sleman, Anang Hadi itu. Sontekannya di menit ke-7 tak mampu dibalas para pemain UGM 1 hingga selesainya pertandingan. Di sisi lain, kekalahan UGM 1 ini membuat mereka mengakhiri petualangan Liga Mahasiswa KU-21 Piala Menpora di dasar klasemen akhir.

 

Sedangkan UNY sudah memastikan diri lolos ke babak semifinal setelah Selasa (28/8) lalu mengalahkan Instiper dua gol tanpa balas yang masing-masing dicetak Arief Prasetya menit 17 dan Luthfi Naufal menit 53.

 

Di Grup B, UGM 2 memimpin klasemen sementara dengan nilai sembilan poin. Poin penuh ke-3 mereka dapatkan Selasa (28/8) lalu dengan mengalahkan Universitas Pembangunan Nasional (UPN) 2-0. Dua gol UGM 2 dicetak di babak kedua oleh Rais menit 55 dan Johny Kambuaya menit 61. Di posisi dua ada Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan (STTKD) dengan nilai enam dari tiga pertandingan. Mereka bisa lolos ke babak semifinal dengan syarat mampu menahan UGM 2 sore nanti dan Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) tidak menang besar atas STTA yang juga digelar sore nanti di Lapangan Pancasila. (Des)

Read previous post:
DMC SERI III YOGYAKARTA – Pemain Unggulan Belum Terbendung

  SLEMAN (MERAPI) - Pemain unggulan pada nomor Tunggal Usia Dini Putra Utama Turnamen Bulutangkis Djarum Multi Cabang (DMC) Seri

Close