UJI COBA KALAHKAN UJB 5-0 – Variasi Serangan PSIM Terus Dipoles

 

YOGYA (MERAPI) – Jelang pertandingan lanjutan Liga 2 Grup Timur musim 2018 melawan PSBS Biak pada 5 September mendatang, PSIM Yogya melakukan persiapan dengan menggelar laga uji coba melawan tim lokal. Salah satu yang menjadi sorotan yakni soal variasi serangan agar mampu menorehkan kemenangan.

 

Manajer PSIM, Erwan Hendarwanto mengungkapkan bahwa variasi serangan yang ditampilkan Hendika Arga Permana dan kawan-kawan masih belum sesuai harapan. Pada laga uji coba melawan PS UJB di Lapangan Tamanan, Selasa (28/8) sore, skuad Laskar Mataram membukukan kemenangan lima gol tanpa balas.

 

“Ya kami bisa menang dengan skor telak. Tapi bukan itu tujuan utama kami. Sebenarnya kami menginginkan tim yang selevel tapi ya kondisinya tak memungkinkan. Yang kami lihat di sini memaksimalkan serangan, terutama soal variasi. Kami melihat anak-anak masih belum banyak variasi serangannya. Ini yang akan terus kami latih pada kesempatan selanjutnya,” ungkapnya.

 

Pada laga uji coba kemarin, lima gol PSIM disumbangkan melalui Hasan Basri, Fachri Muslim, Wawan Samma, Supriyadi dan Hendri Satriadi. Pada babak pertama, PSIM menurunkan sebagian besar pemain yang jarang tampil reguler. Sedangkan skuad inti diturunkan pada paruh kedua.

 

“Masih ada waktu seminggu untuk perbaikan. Hasil lawan PS Mojokerto Putra jadi evaluasi kami untuk bisa tampil lebih baik lagi. Meski secara permainan sudah cukup bagus tapi hasilnya masih belum sesuai harapan. Berarti harus ada perbaikan di sini,” tuturnya.

 

Erwan menambahkan, menjamu PSBS timnya ditargetkan untuk bisa meraih poin penuh setelah pada dua laga terakhir kehilangan poin. “Statusnya kan bermain kandang, ya harus bisa menang. Seperti laga-laga sebelumnya, ini kami ibaratkan laga final. Makanya kami terus benahi latihan untuk lebih banyak variasi serangan,” imbuhnya.

 

Disinggung mengenai tempat untuk menggelar laga kandang melawan PSBS, Rabu (5/9) mendatang, Erwan masih belum memastikan. “Masih kami rapatkan malam ini (tadi malam,red). Memang ada beberapa kemungkinan, termasuk main di Stadion Moch Soebroto Magelang maupun di Stadion Sultan Agung Bantul. Kalau bisa main di Bantul, ya akan kami maksimalkan dan manfaatkan sebaik mungkin,” ujarnya.

 

Meski demikian, Erwan tak menampik jika pihaknya perlu menyiapkan berbagai kemungkinan jika nantinya rencananya tak sesuai harapan. “Saat ini memang masalah izin yang menjadi permasalahan. Baik di Bantul maupun Magelang belum ada izin dari kepolisian. Itu yang saat ini terus kami upayakan. Semoga usaha maksimal dari pemain, pelatih dan manajemen ini juga perlu dipahami suporter agar tidak malah merugikan tim nantinya,” paparnya. (Oro)

 

 

 

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Stok Air Bersih Aman, Pelanggan PDAM Tak Perlu Risau

KOKAP (MERAPI) - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Binangun Kulonprogo memastikan, pada musim kemarau ini ketersediaan air bersih untuk

Close