Gagal Rampas Tas Wanita, Penjambret Dibekuk Warga

BANTUL (MERAPI)-Usai gagal menjambret, pemuda asal Surabaya berinisial Dy (25) babak belur dihajar massa di Jalan Karangnongko Panggungharjo, Sewon, Bantul, akhir pekan lalu. Pelaku dibekuk setelah korban berteriak minta tolong warga.
Hingga selasa (28/8), tersangka masih menjalani pemeriksaan intensif di Polsek Sewon Bantul. Sejauh ini penyidik belum mengendus informasi terbaru kemungkinan Dy sebagai sindikat jambret yang beraksi di banyak tempat. Meski begitu kasus yang terjadi akhir pekan lalu itu terus dikembangkan penyidik.
Kapolsek Sewon Kompol Paimun SH didampingi Panit 1 Reskrim Polsek Sewon Ipda Ryan Handono kepada wartawan kemarin mengatakan, kasus tersebut bermula ketika korban Ny Cicilia Diyah T diboncengkan oleh B Winda Destaningtias. Malam itu motor yang ditumpangi korban melaju dengan kecepatan sedang di Jalan Bantul. Setelah itu kendaraan masuk ke Jalan Karangnongko Panggungharjo Sewon Bantul. Ketika masuk jalan kampung itu, dari belakang sisi kanan pelaku mendekati motor korban.

Setelah dekat, Dy menarik tas yang berada dalam bekapan Ny Cicilia Diyah T. Karena tarikan terlalu kuat, perempuan tersebut terjatuh menimpa pelaku hingga menimbulkan kegaduhan. Korban pun kemudian berteriak minta tolong warga sekitar.
Melihat ada peristiwa penjambretan itu, warga sekitar berusaha mengamankan pelaku. “Tersangka memang sempat akan melarikan diri, tetapi berhasil diamankan petugas dan warga,” ujar Paimun. Sementara hasil penyelidikan sementara Dy hanya melakukan penjambretan sendirian. (Roy)

Read previous post:
PELATIH PSS YAKIN LEWATI BADAI – Cedera Jodi Mengkhawatirkan

  SLEMAN (MERAPI) - Tim Pelatih PSS Sleman memastikan penyembuhan cedera yang dialami Jodi Kustiawan saat latihan akan memakan waktu

Close