MODUS PERSELISIHAN Komplotan Pencuri Motor Dibekuk

 

Tersangka Cs dan Ar menjalani pemeriksaan di Polsek Dlingo Bantul.(Merapi-Sukro Riyadi)
Tersangka Cs dan Ar menjalani pemeriksaan di Polsek Dlingo Bantul.(Merapi-Sukro Riyadi)

BANTUL (MERAPI)- Tiga tersangka pencuri motor berhasil dibekuk petugas Polsek Dlingo Bantul Polda DIY. Mereka Cs (19) warga Purwomartani Sleman, Ar (18) warga Pakem yang tinggal di Dlingo 1 Kecamatan Dlingo serta As warga Temuwuh Dlingo Bantul. Dari tangan tersangka petugas menyita barang bukti Honda Beat AB 3637 XY.

Kapolsek Dlingo AKP Cherly Evi Prayudati didampingi Kanit Reskrim Polsek Dlingo Iptu Suyanto SH, Senin (278) menjelaskan, kasus tersebut bermula saat terjadi perselisihan sesama warga Dlingo. Namun salah seorang yang bermasalah mengundang tersangka Cs untuk ikut. Kemudian pada 3 Agustus 2018 dua belah berselisih bertemu di Lapangan Banyurip Dlingo Bantul. Dalam pertemuan itu pemilik motor langsung didorong oleh Panjul dan terjatuh dari kubu tersangka. Begitu jatuh pemilik motor Enggar Al Fianto dan temannya kabur meninggalkan lapangan karena takut.

Kesempatan itu dimanfaatkan Cs, Ar serta As untuk membawa Honda Beat milik korban. Setelah peristiwa itu, korban kembali ke lapangan dengan maksud mengambil kembali motornya. Namun setelah dicek ternyata sudah tidak ada. Hilangnya motor itu selanjutnya dilaporkan ke Polsek Dlingo.

Petugas bergerak cepat dengan memintai keterangan sejumlah saksi. Akhirnya pagi harinya, tersangka Cs, Ar dan As berhasil dibekuk. Kepada penyidik tersangka mengatakan motor disimpan di Prambanan.

“Setelah kami lacak berdasarkan keterangan tersangka, motor sudah pindah tangan dua kali meski semua masih di wilayah Prambanan,” ujar Cherly. Hadirnya tersangka dengan tujuan untuk menggertak lawan-lawannya. Tetapi mereka justru mengambil motor setelah terjadi keributan di Lapangan Banyuurip Dlingo Bantul.<B>(Roy)<P>

 

Read previous post:
Gadaikan Mobil Pinjaman, Dibekuk

  BERBAH (MERAPI) - Jajaran Polsek Berbah mengamankan PJ (33) warga warga Magersari, Magelang setelah ketahuan menggelapkan mobil milik temannya.

Close