TANTANG PERSIPUR SORE INI – Persiba Memburu Poin Tandang

 

PURWODADI (MERAPI) – Semangat membumbung tinggi tengah melingkupi Persiba Bantul usai memetik kemenangan besar melawan Persijap Jepara pada laga pekan ke-3 Liga 3 Grup 4 2018. Akan tetapi, laga penting sudah menanti skuad Laskar Sultan Agung di putaran kedua dengan melawat ke kandang Persipur Purwodadi di Stadion Krida Bhakti, Purwodadi, Minggu (26/8) sore.

 

Bisa bawa pulang poin pada laga tandang menjadi target bagi Slamet Widodo dan kawan-kawan. Dari tiga laga yang sudah dilakoni, Persiba membukukan dua kemenangan dan sekali kalah. Pada partai tandang, tim asuhan Suwandi HS belum mampu mendulang poin sehingga ketika bertandang ke kandang Persipur, menargetkan bisa curi poin.

 

“Putaran pertama kami kehilangan poin tandang. Untuk dua laga kandang berhasil kami amankan poin penuh. Di putaran kedua kami berharap bisa curi poin tandang. Karena itu akan jadi modal kami untuk melakoni laga selanjutnya,” tutur Pelatih Persiba, Suwandi HS di Bantul, kemarin.

 

Untuk sementara, Persiba kini memuncaki klasemen sementara Grup 4 Liga 3 dengan 6 poin. Posisi kedua dan ketiga ditempati Persatu Tuban dan Persijap Jepara yang sama-sama mengoleksi 4 poin. Sedangkan Persipur menghuni juru kunci dengan 2 poin.

 

Melawan tim yang belum pernah memetik kemenangan, tentu Persiba patut diunggulkan dari statistik pertandingan. Akan tetapi, Persiba yang pada laga ini bertindak selaku tim tamu, tak boleh menganggap remeh tuan rumah karena berhasrat untuk bangkit. Terlebih dengan dukungan suporter tuan rumah, Persipur memiliki kekuatan berlebih.

 

“Kami tetap harus mewaspadai kekuatan Persipur. Kami mampu menang di laga perdana tapi saat itu diraih dengan susah payah. Ada beberapa hal yang perlu kami benahi saat itu. Makanya kami harus bisa memperbaiki diri agar kesalahan saat pertemuan pertama tak boleh terulang,” terang Suwandi.

 

Pelatih asal Gresik itu menambahkan, persiapan telah dilakukan pihaknya guna menghadapi laga melawam Persipur. Formasi yang akan digunakan pun telah disiapkan. “Kami akan melihat kondisi terakhir para pemain sebelum pertandingan. Ada dua formasi, baik itu 4-4-2 maupun 4-3-3, tergantung nanti kondisi pemain,” imbuhnya.

 

Mengenai kondisi gelandang Arif Satya Yudha Alkanza, Suwandi mengatakan bahwa pihaknya masih menunggu perkembangannya. Pemain kidal itu sempat absen ketika Persiba melakoni laga ujicoba lawan PS Bawuran, Kamis (23/8) lalu. Dengan keterbatasan pemain yang hanya berjumlah 19 orang, Persiba mau tak mau harus bisa memaksimalkan pemain yang dimiliki.

 

“Ya akan kita lihat kondisinya besok. Kalau memang tak bisa main kami siapkan pengganti. Di sektor gelandang ada beberapa pemain yang siap kalau Yudha absen. Masih ada Bagus Tri, Reza Aji maupun yang lainnya. Tergantung nanti kondisi pemain lainnya juga,” kata Suwandi. (Oro)

Read previous post:
33 Ton Benih Bawang Putih untuk Petani Jateng

TEMANGGUNG (MERAPI) - Balai Pengkajian Teknologi Pertanian menyerahkan bantuan benih bawang putih sebesar 33 ton pada petani di sembilan kabupaten

Close