2 PENCURI BOBOL RUMAH KOSONG-Terekam CCTV Bawa TV Curian

NGAGLIK(MERAPI)- Dua orang pencuri terekam kamera CCTV saat menyatroni rumah kosong milik warga di wilayah Ngaglik, Sleman akhir pekan lalu. Dalam rekaman CCTV tampak para pencuri masuk dengan cara mencongkel pintu depan kemudian menggondhol televisi. Hingga Jumat (24/8), polisi masih memburu dua pelaku itu.
Kapolsek Ngaglik Kompol Danang Kuntadi kepada wartawan kemarin menjelaskan, dalam rekaman tersebut memperlihatkan kedua pelaku datang ke lokasi dengan menggunakan mobil. Setelah memastikan kondisi aman, karena rumah dalam keadaan kosong, dengan cepat keduanya merusak pintu dan masuk dalam rumah.
Setelah beberapa saat berada di dalam rumah, kedua pelaku lantas keluar dengan membawa televisi. Mereka kemudian meninggalkan lokasi kejadian dengan kecepatan tinggi.
“Aksi pencurian itu terekan kamera CCTV. Dalam rekaman itu, terlihat dua orang turun dari mobil kemudian masuk dalam rumah. Setelah keluar, mereka terlihat membawa televisi,” ujar Danang.

Menurut Danang, pihaknya mengaku sudah menerima laporan aksi pencurian itu. Polisi pun sudah melakukan pemeriksaan terhadap barang bukti serta saksi-saksi. Saat ini polisi sedang melakukan penyelidikan atas dugaan pencurian tersebut.
“Kami masih melakukan melakukan penyelidikan, dan pelaku masih belum bisa kita tangkap,” katanya. Dari rekaman CCTV, ujar Danang, terlihat jika plat nomor mobil pelaku berasal dari luar kota. “Namun kami belum memastikan mereka dari kelompok mana,” ujarnya.
Danang menambahkan, sebagai antisipasi terjadinya kejahatan serupa, pihaknya secara intensif melaksanakan patroli. Sehingga dengan kehadiran anggota Polisi di tengah masyarakat akan menambah kepercayaan masyarakat.
“Patroli rutin dilakukan sehingga masyarakat merasa lebih aman dan nyaman setiap masyarakat beraktivitas,” katanya.

Selain berpatroli, dia mengatakan, juga disampaikan imbauan kamtibmas kepada pemilik pertokoan agar memasang CCTV pencegahan terhadap terjadinya kejahatan. Pasalnya keberadaan CCTV sangat membantu petugas mengungkap kasus kejahatan.
“Kami sarankan kepada pemilik toko dan perumahan agar memasang kamera CCTV,” pungkasnya. (Shn)

Read previous post:
Pekan Depan PSIM Berlatih di Magelang

  YOGYA (MERAPI) - Belum adanya kepastian izin penggunaan Stadion Sultan Agung Bantul, PSIM Yogya mulai mempersiapkan untuk menggunakan Stadion

Close