TUNDUKKAN PS BAWURAN 6-0 – Persiba Kembali Siapkan Tiga Penyerang

 

BANTUL (MERAPI) – Sempat menggunakan dua penyerang lewat formasi 4-4-2 saat mengalahkan Persijap Jepara pada laga pekan ketiga Liga 3 Grup 4 2018 belum lama ini, ternyata tak menjadikan tim pelatih mematenkan formasi tersebut guna menghadapi laga selanjutnya melawan tuan rumah Persipur Purwodadi, Minggu (26/8) mendatang.

 

Skuad Laskar Sultan Agung coba menggunakan formasi andalannya sejak awal kompetisi yakni dengan memaksimalkan peran tiga penyerang. Pola 4-3-3 kembali diterapkan Persiba ketika melakoni laga ujicoba menghadapi PS Bawuran di Lapangan Bawuran, Kamis (23/8) lalu. Pada laga tersebut, Slamet Widodo dan kawan-kawan menang telak 6-0.

 

Pada laga tersebut, Persiba turun dengan kekuatan pemain pelapis di babak pertama dan berhasil unggul 3-0 melalui Roni, Bagus dan Kasim. Pada babak kedua, Persiba yang diperkuat para pemain yang biasa masuk skuad inti, juga menorehkan tiga gol. Gol Persiba di babak kedua dicetak oleh Johan Manaji, Resky Ramadhan dan Reza Aji.

 

Sedikit berbeda pada laga sebelumnya, melalui pertandingan ujicoba tersebut juga terdapat pergeseran posisi. Slamet Widodo yang biasa bermain sebagai bek tengah, dicoba beroperasi sebagai gelandang bertahan menggantikan posisi Untung. Sedangkan posisi bek tengah yang ditinggalkan Slamet diisi Dimas Kabul.

 

Asisten Pelatih Persiba, Sudarmaji menyebutkan bahwa pada laga tersebut menjadi simulasi untuk pertandingan melawan Persipur. “Di babak pertama kami memainkan banyak pemain pelapis. Sedangkan di babak kedua kami baru menurunkan para pemain inti. Permainan sudah cukup bagus hanya tinggal mematangkan saja,” ujarnya seusai laga.

 

Darmaji menambahkan, penyelesaian akhir para pemain juga perlu untuk dimaksimalkan lagi. Hal tersebut guna memanfaatkan peluang ketika melakoni laga tandang melawan Persipur.

 

“Bermain di kandang lawan harus bisa memaksimalkan peluang yang ada. Meski itu hanya sedikit, tentu harus bisa dimaksimalkan. Apalagi targetnya kan bisa pulang bawa poin,” imbuhnya.

 

Jika pada laga terakhir melawan Persijap menurunkan Edgard Rahawarin dan Awaludin Saputra, maka di laga selanjutnya Persiba menyiapkan Resky Ramadhan sebagai penyerang tambahan di lini depan. Akan tetapi, kabar kurang menyenangkan datang dari gelandang Arif Satya Yudha Alkanza yang belum bisa dipastikan tampil. Di lini tengah, posisi Yudha akan diisi Reza Aji yang akan bekerja sama dengan dua pemain senior lainnya, Johan dan Slamet. (Oro)

Read previous post:
Satu Meninggal, Jemaah Haji Yogya Pulang 4 September

UMBULHARJO (MERAPI) - Kepulangan jemaah haji asal Kota Yogyakarta dijadwalkan pada awal September nanti. Dipastikan rombongan haji Yogyakarta tidak utuh

Close