PENGENDARA MOTOR TEWAS KECELAKAAN- Bus Masuk Jurang, 9 Penumpang Luka

 

Bus masuk jurang usai dievakuasi di tanjakan Watugajah.(MERAPI-Bambang Purwanto)
Bus masuk jurang usai dievakuasi di tanjakan Watugajah.(MERAPI-Bambang Purwanto)

WONOSARI (MERAPI)- Dua Kecelakaan lalu lintas terjadi di Kabupaten Gunungkidul menyebabkan satu orang tewas dan 9 penumpang bus rombongan pelayat luka berat dan ringan dilarikan ke RSUD Wonosari Minggu (19/8). Kecelakaan terjadi di dua tempat terpisah masing-masing di tanjakan Wangsempal, Tepus antara Honda Nopol AB 2769 PW yang dikendarai Siti Marfuah (29) warga Kecamatan Tepus dengan Bus pariwisata Nopol AA 1408 OA yang dikemudikan M Irfan (21) warga Penjaringan Timur No 9 RT/RW 04/3, Penjaringan Sari, Surabaya, menewaskan pengendara motor.

Peristiwa kedua terjadi di Desa Watugajah, Gedangsari, minibus Nopol AB 7294 CD yang membawa rombongan pelayat terperosok jurang sedalam 4 meter dan menyebabkan 9 penumpang cedera. “Kecelakaan lalin sudah kami tangani dan para korban dalam perawatan RS PKU Muhammadiyah Wonosari,” kata Kapolsek Gedangsari AKP Edy Purnomo Minggu (19/8).

Informasi di masing-masing tempat kejadian menyatakan, kecelakaan yang terjadi di tanjakan Wangsempal, Tepus terjadi saat bus pariwisata Nopol AA 1408 OA yang dikemudikan M Irfan (21) warga Penjaringan Timur No 9, RT/RW 04/3, Penjaringan Sari, Surabaya melaju dari arah Pantai Selatan menuju Wonosari.

Sampai di tanjakan Wangsempal, bus ngadat dan melorot, sedangkan di belakang bus berjalan searah meluncur Honda Nopol AB 2769 PW yang dikendarai Siti Marfuah (29) warga Kecamatan Tepus. Karena jarak terlalu dekat kecelakaan tidak dapat dihindarkan dan pengendara motor tersebut akhirnya terlindas bus dan tewas di lokasi kejadian.

Sementara dalam waktu yang hampir bersamaan minibus AB 7294 CD yang membawa rombongan pelayat dikemudikan Budi Santoso (40) warga Kecamatan Nglipar yang bermaksut melayat ke Gedangsari juga mengalami kecelakaan tunggal diduga mengalami rem blong pada tanjakan Watugajah hingga terperosok jurang sedalam 4 meter.

Sebanyak 9 penumpang mengalami luka berat dan ringan dilarikan ke ke RS PKU Muhammadiyah Wonosari dan RS Bagas Waras Klaten, Jawa Tengah. Mereka yang dirawat di dua rumah sakit tersebut adalah Ny Sutinem (45) , Ny Siti (38), Gito (40), Tumini (43) serta Ny Sumiyati (45), Ny Painah (50), Ny Paini (42), Ny Ny Wariyem (46) dan Ny Tazlimah (40) warga Kecamatan Nglipar. (Pur)

 

Read previous post:
JAMU PERSIJAP SORE INI – Persiba Buru Kemenangan Kedua

  BANTUL (MERAPI) - Persiba Bantul memburu kemenangan kedua dalam lanjutan Liga 3 Grup 4 musim 2018. Melakoni partai ke-3

Close