JAMU PERSIJAP SORE INI – Persiba Buru Kemenangan Kedua

 

BANTUL (MERAPI) – Persiba Bantul memburu kemenangan kedua dalam lanjutan Liga 3 Grup 4 musim 2018. Melakoni partai ke-3 melawan Persijap Jepara di Stadion Sultan Agung Bantul, Minggu (19/8) sore, skuad Laskar Sultan Agung bertekad untuk meraih kemenangan kedua setelah pada laga sebelumnya menang 3-2 dari Persipur Purwodadi dan kalah 2-3 dari Persatu Tuban.

 

Target untuk meraup tiga poin diusung Persiba demi membuka asa melaju ke babak selanjutnya. “Target kami tentu kemenangan. Sejak awal memang sudah disampaikan untuk bisa promosi ke Liga 2. Namun persaingannya memang berat. Maka di babak penyisihan ini pemain harus kerja keras untuk bisa meraih hasil semaksimal mungkin,” terang Pelatih Persiba, Suwandi HS di Bantul, Jumat (17/8).

 

Mengenai komposisi pemain yang disiapkan, Suwandi menyebutkan jika berusaha mempertahankan skuad inti seperti laga-laga sebelumnya. Hanya saja, pihaknya belum bisa memastikan karena ada beberapa pemain yang dikhawatirkan tak bisa tampil.

 

“Kami akan lihat hingga latihan besok (hari ini,red). Ada pemain yang cedera tapi kami berharap bisa tetap tampil. Skuad kami kan hanya 19 pemain, jadi kalau ada yang cedera memang cukup kesulitan karena keterbatasan pemain,” tuturnya.

 

Dari komposisi yang ada sebelumnya, tiga pemain di antaranya, Abidin, Arif Satya Yudha Alkanza dan Dicky Pratama masih diragukan kondisinya untuk tampil. “Mungkin ada sedikit perubahan jika pemain yang cedera itu belum berani turun. Namun akan kami lihat kemungkinan untuk tetap main sebagai pemain pengganti,” ujar Suwandi.

 

Terkait calon lawan yang akan dihadapi, pelatih asal Gresik itu mengatakan, Persijap punya materi pemain yang cukup merata. “Terutama di sektor gelandang mereka punya pemain-pemain yang bagus. Kami tak mau hanya mewaspadai satu atau dua pemain saja. Anak-anak harus bermain secara kolektif,” katanya.

 

Ditambahkan Suwandi, guna meraih poin penuh, laga melawan Persijap diibaratkan sebagai laga final. “Setiap laga adalah final. Makanya kami harus berjuang maksimal untuk meraih hasil terbaik. Apalagi lawan yang dihadapi merupakan tim yang bagus. Pemain harus fokus dan konsentrasi agar tidak mudah ditembus oleh lawan,” imbuhnya. (Oro)

Read previous post:
ilustrasi
Klitih Lolos Penjara

  KALAU mau jujur, hampir semua orang geram dengan cah klitih. Pasalnya, mereka sering bikin ulah di masyarakat, bahkan dalam

Close