Penimbun Miras Didenda Rp 20 Juta

MERAPI-YUSRON MUSTAQIM Petugas Satpol PP Bantul membawa barang bukti ratusan botol miras untuk diperlihatkan dalam sidang
MERAPI-YUSRON MUSTAQIM
Petugas Satpol PP Bantul membawa barang bukti ratusan botol miras untuk diperlihatkan dalam sidang

BANTUL (MERAPI)- Hakim tunggal Koko Riyanto SH menjatuhkan denda Rp 20 juta subsider 1 bulan kurungan terhadap terdakwa penimbun minuman keras, Tri Atmojo (68) warga Kuroboyo Caturharjo Pandak Bantul dalam sidang tindak pidana ringan (tipiring) di Pengadilan Negeri (PN) Bantul, Kamis (16/8).
Perbuatan terdakwa terbukti bersalah melanggar pasal 21 Perda Nomor 2 Tahun 2012 tentang Perdagangan Miras di Kabupaten Bantul. Dari putusan yang dijatuhkan, terdakwa akhirnya memilih membayar denda sesuai dengan putusan hakim daripada harus mendekam selama 1 bulan di dalam penjara.
Dalam persidangan terungkap, terdakwa sebelumnya terjaring razia Satpol PP Bantul pada Jumat 27 Juli 2018. Sebelum melakukan penggrebekan, terdakwa sudah menjadi target petugas sejak lama.
Tetapi setiap didatangi ke rumahnya, petugas tidak pernah menemukan barang bukti. Hal itu dikarenakan terdakwa sangat rapi dalam menyimpan miras.

Akhirnya setelah mendapat informasi dari intelijen, petugas Satpol PP Bantul langsung datang ke lokasi pada akhgir Juli lalu. Saat itu petugas akhirnya berhasil menangkap basah tersangka yang tengah menurunkan miras dari truk untuk dimasukkan ke dalam rumah.
Barang bukti yang disita petugas terdiri dari 576 botol Anggur Kolesom, 12 botol Prost, 12 botol Whisky, 3 botol Anggur Ketan Hitam dan 1 botol Bir Bintang. Barang haram tersebut masih terbungkus dalam dus dan rencana hendak disimpan dan dijual untuk masyarakat dan para langganan.  (C-5)

Read previous post:
PALESTINA MELAJU KE 16 BESAR – Kalahkan Laos 3-0, Indonesia Jaga Peluang

  BEKASI (MERAPI) - Tim nasional U-23 Indonesia menjaga peluang lolos ke babak 16 besar cabang sepak bola putra Asian

Close