Motor Pelaku Begal Tanpa Plat Nomor

TEMPEL (MERAPI)- Petugas Polsek Tempel kesulitan untuk mendeteksi dua pelaku begal yang merampas motor korban Krisna Apriliandoko (20) warga Klinyo, Margoluwih, Seyegan, Sleman. Selain minim saksi, lokasi kejadian pembegalan, yakni di Dusun Nglengis, Banyurejo, Tempel, Sleman kondisinya gelap dan sepi.
Kapolsek Tempel, Kompol Solichul Ansor kepada wartawan, Rabu (15/8) mengatakan, kedua pelaku diduga sudah merencanakan aksi pembegalan itu.
Buktinya, menurut kapolsek, dari keterangan saksi korban, motor yang digunakan pelaku tidak dipasangi plat nomor. Selain itu, pelaku juga membuntuti korban dari jauh kemudian memepetnya di tempat yang sepi.
“Motor pelaku tidak ada plat nomornya agar sulit dilacak. Kemungkinan mereka sudah merencanakan untuk melakukan perampasan itu,” katanya.

Ditambahkan, pihaknya saat ini masih terus mendalami kasus perampasan sepeda motor tersebut dengan melakukan pemeriksaan saksi-saksi. Namun, polisi terkendala minimnya saksi hingga mengalami kesulitan dalam melakukan penyelidikan.
“Di lokasi kejadian sangat sepi dan tidak ada penerangan. Jadi, tak ada warga yang melihat aksi pelaku selain korban sendiri,” ujar Solichul. Meski demikian, Kapolsek Tempel berjanji akan mengoptimalkan penyelidikan guna mengungkap pelaku. Sebab jika tak segera diungkap, dikhawatirkan akan membuat warga makin resah. Selain penyelidikan, polisi juga bakal mengintensifkan patroli di lokasi yang rawan kejahatan, tak hanya begal.
Menurut Solichul, untuk menghindari kejadian serupa, dia mengimbau pada masyarakat untuk lebih waspada saat keluar malam hari dan menghindari lokasi sepi dan gelap.

“Masyarakat harus meningkatkan kewaspadaan, jangan keluar malam kalau tidak perlu. Hindari juga jalan-jalan sepi dan minim penerangan,” imbaunya.
Seperti diberitakan, nasib tragis dialami Krisna Apriliandoko (20) warga Klinyo, Margoluwih, Seyegan, Sleman. Dia menjadi korban pelaku begal motor saat melintas di Dusun Nglengis, Banyurejo, Tempel, Sleman, Senin (13/8) malam. Pelaku yang diketahui 2 orang itu mengancam korban menggunakan clurit kemudian membawa kabur motornya. (Shn)

Read previous post:
MERAPI-RIZA MARZUKI Jathilan kreasi baru menjadi suguhan yang dipentaskan di hadapan ribuan peserta upacara.
RIBUAN ANGGOTA PRAMUKA COKLATKAN BANTUL-Pramuka DIY Benteng Kadaulatan Budaya

SEWON (MERAPI)- Bantul menjadi tuan rumah peringatan Hari Pramuka ke-57 Kwartir Daerah (Kwarda) DIY. Peringatan yang dipusatkan di Stadion Sultan

Close