Kodim Kulonprogo Salurkan Bantuan ke Lombok

Anggota Kodim mengecek tumpukan bantuan sebelum disalurkan. (MERAPI-AMIN KUNTARI)
Anggota Kodim mengecek tumpukan bantuan sebelum disalurkan. (MERAPI-AMIN KUNTARI)

WATES (MERAPI) – Bencana gempa bumi yang melanda Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) menyita perhatian banyak pihak. Untuk membantu korban bencana di sana, Kodim 0731/Kulonprogo menyalurkan bantuan, dengan harapan bisa meringankan beban mereka.

Komandan Kodim 0731/Kulonprogo, Letkol Inf Dodit Susanto menjelaskan, bantuan yang dikirimkan bukan hanya berasal dari anggota Kodim saja, namun juga ditambah dari sejumlah pihak lain yang turut memberikan sumbangan. Dicontohkannya, masyarakat, komunitas, Forkompimda, Gapoktan dan lainnya turut memberikan bantuan.

“Total bantuan 1,5 ton beras, 200 kardus mi instan, air mineral, selimut, popok, pakaian bayi dan anak-anak. Selain itu, ada juga yang memberikan bantuan berupa uang total Rp 15 juta,” kata Letkol Dodit, Senin (13/8).

Agar tidak menumpuk terlalu lama, Kodim langsung mengirimkan bantuan tersebut ke korban gempa Lombok melalui Lanud Adisutjipto, Yogyakarta, Selasa (14/8). Bantuan tersebut sudah diterima sejak Sabtu (11/8) dan disimpan di Makodim Kulonprogo.

“Mudah-mudahan bisa segera dimanfaatkan para korban gempa,” harapnya. (Unt)

 

Read previous post:
Ikuti Pemilos Siswa Jangan Golput

SUASANA semarak terlihat di SMK N 1 Pengasih Kulonprogo saat digelar Pemilihan Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (Pemilos) Tahun Kepengurusan

Close