JAMU PERSIPURA DI SSA – PS Tira Incar Kemenangan Perdana

Spread the love

 

BANTUL (MERAPI) – Tak kunjung memetik hasil positif pada beberapa laga yang dijalani, PS Tira Bantul mengincar kemenangan perdana bersama pelatih Nil Maizar pada pekan ke-20 Liga 1 musim 2018 saat menjamu Persipura Jayapura di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (11/8) malam ini. Setelah 7 laga tak pernah menang, ini kesempatan bagi PS Tira untuk memetik tiga poin penuh, terlebih bermain di kandang.

 

Tim berjuluk The Young Warriors itu kini masih menghuni zona merah yakni berada di peringkat 17 dengan 18 poin. Upaya untuk menjauhi zona degradasi tersebut bisa dilakukan yaitu dengan meraih kemenangan saat melawan Persipura.

 

“Persiapan sudah kami lakukan. Strategi tentu ada. Namun yang terpenting di sini adalah mental anak-anak untuk bisa bangkit. Tekad untuk menang harus ada dalam diri pemain. Bagaimana ceritanya hasil pertandingan nanti, itu diserahkan kepada Yang Kuasa,” terang Pelatih PS Tira, Nil Maizar kepada wartawan di Bantul, kemarin.

 

Disebutkan mantan pelatih Semen Padang tersebut, menghadapi Persipura bukan laga yang mudah bagi Manahati Lestusen dan kawan-kawan. “Kita semua tahu bahwa Persipura adalah tim yang kuat. Di sana ada banyak pemain bagus, seperti Boaz, Kabes, Hilton dan pemain lainnya. Ini yang perlu kami waspadai agar tidak boleh lengah di area pertahanan,” tuturnya.

Selain itu, Nil Maizar berharap agar para pemainnya tidak melakukan pelanggaran yang tidak perlu ketika berada di area pertahanan, termasuk kotak penalti. “Pengalaman di laga-laga sebelumnya, anak-anak seringkali tidak fokus dalam menjaga area pertahanan. Jangan sampai terjadi pelanggaran di kotak penalti karena itu menguntungkan lawan,” ujarnya.

 

Pelatih yang pernah menangani tim nasional Indonesia itu menambahkan, kekuatan di lini pertahanan juga tak memiliki banyak pilihan. Dengan dipanggilnya Andi Setyo memperkuat timnas menghadapi Asian Games, PS Tira terancam tak bisa memainkan Manahati Lestusen yang sempat mengalami cedera saat melawan Madura United.

 

“Kondisi Manahati masih kami pantau. Ada kemungkinan untuk menurunkannya tapi belum bisa kami pastikan. Yang jelas akan kami lihat perkembangan terakhir sebelum pertandingan besok (hari ini,red). Tentunya kehadiran Manahati sangat kami harapkan tapi kami juga tak bisa memaksakan. Nanti ada alternatif,” imbuhnya.

 

Sementara itu, Pelatih Persipura, Amilton Silva da Oliveira tak mau menganggap remeh tim tuan rumah yang akan dihadapi. Berada di peringkat ke-10 dengan 27 poin, Persipura berpeluang untuk naik jika mampu meraih kemenangan.

 

Akan tetapi, tim Mutiara Hitam harus mampu mengatasi perlawanan dari PS Tira. “Kami memang baru saja menang lawan Barito Putera. Namun pemain tak boleh larut dalam kemenangan itu. Melawan PS Tira pasti tidak mudah. Mereka juga ingin menang. Pemain harus mewaspadai kebangkitan PS Tira. Harus konsentrasi dan fokus,” kata pelatih asal Brasil itu. (Oro)

Read previous post:
MERAPI-SAMENTO SIHONO AKBP M Firman Lukmanul Hakim
Cegah Klitih, Sleman Butuh 5.000 CCTV

SLEMAN (MERAPI)- Sebagai upaya mencegah terjadinya kejahatan jalanan seperti cah klitih, Kabupaten Sleman membutuhkan ribuan kamera Closed Circuit Television (CCTV)

Close