SEDAN NYEMPLUNG SUNGAI-Sopir Tewas Terjebak dalam Mobil

PANJATAN (MERAPI)- Mobil Suzuki Baleno AB-1582-WH yang dikemudikan Raditya (36) warga Saraban, Sewon, Bantul terjun ke sungai di Desa Gotakan, Panjatan, Kulonprogo, Kamis (9/8). Pengemudi mobil tewas setelah terjebak di dalamnya. Ia diduga kehabisan nafas lantaran terlalu lama berada di dalam mobil dengan posisi terbalik di dasar sungai.
Selain Radit, ada dua penumpang lain yang berada di dalam mobil naas tersebut, yakni M Khomarudin (37) dan Antoro (39). Keduanya selamat setelah berhasil ditolong warga, sehingga hanya mengalami luka lecet di beberapa bagian tubuh. Dua warga Panggungharjo Sewon Bantul ini sempat mengalami trauma dan mendapat perawatan di RS Riski Amalia, Lendah, Kulonprogo.
Informasi yang dihimpun menyebutkan, awalnya Radit bersama Khomarudin dan Antoro sedang dalam perjalanan dan melintas di Jalan Brosot-Nagung sekira pukul 04.15 WIB. Sesampainya di Simpang Tiga Pengkol, Radit diduga mengantuk dan tidak bisa berkonsentrasi dalam mengemudi. Laju mobil bahkan melebihi bahu jalan hingga melaju secara tak terkendali. Akibatnya, mobil terjun ke sungai sedalam empat meter di samping jalan.

“Pengemudi diduga mengantuk sampai laju mobil tak terkendali,” kata saksi warga setempat, Mugiyem.
Mugiyem yang saat itu berada di dalam rumah tidak jauh dari lokasi kejadian mengaku mendengar suara benturan keras. Ia bergegas keluar bersama warga lainnya, menuju sumber suara.
“Mobil terjun ke sungai dalam kondisi terbalik,” ujar Mugiyem. Warga sekitar langsung berusaha memberikan pertolongan. Naas, Radit justru terjepit hingga proses evakuasi butuh waktu cukup lama.
“Sopir terjepit di bagian kemudi. Ia meninggal dunia saat akan dilarikan ke rumah sakit,” imbuh Mugiyem.
Kanit Laka Lantas Satlantas Polres Kulonprogo, Ipda Agus Kusnendar menyampaikan, kecelakaan diduga disebabkan sopir diduga tidak hafal dengan kondisi jalan. Ia juga menyetir dalam keadaan ngantuk sehingga memicu terjadinya kecelakaan.

“Badan mobil sudah dievakuasi menggunakan derek. Mobil tersebut kami bawa ke Polres Kulonprogo guna untuk diproses lebih lanjut,” jelas Ipda Agus.
Kecelakaan di wilayah ini bukan pertama kali terjadi. Kondisi jalan tikungan kerap menimbulkan kecelakaan terutama pengendara yang tidak hafal dengan medan.  (Unt)

Read previous post:
STAR PROG KULONPROGO – Kenikmatan Kopi dengan Cita Rasa Rempah

SEBAGAI daerah dengan kondisi geografis yang terdapat dataran tinggi, Kulonprogo sudah cukup lama mampu menghasilkan kopi sendiri. Baru-baru ini, kopi

Close