REM BLONG DI JALAN MENURUN-Truk Terjun Bebas ke Jurang

MERAPI-AMIN KUNTARI Badan truk yang mengalami kecelakaan tersangkut di pohon.
MERAPI-AMIN KUNTARI
Badan truk yang mengalami kecelakaan tersangkut di pohon.

GIRIMULYO (MERAPI)-  Diduga mengalami rem blong, sebuah truk pengangkut tebu terjun bebas ke jurang di Dusun Ngroto, Desa Pendoworejo, Kecamatan Girimulyo, Kulonprogo, Kamis (9/8). Akibatnya, pengemudi truk mengalami luka parah di bagian kaki.
Menurut keterangan, truk dengan nomor polisi AA 1462 LK yang dikemudikan Arif Setiawan warga Argodadi Sedayu Bantul tersebut melaju dari arah Samigaluh kemarin siang. Truk hendak mengantarkan muatan tebu ke Yogyakarta.
Dalam perjalanan, sopir mendapati rem dalam kondisi blong. Padahal saat itu, truk sedang melaju di jalan turunan Dusun Ngroto. Laju truk pun tak terkendali.
“Truk melaju kencang dan menghantam beberapa pohon,” kata saksi mata kejadian, Ariza Marwan.

Meski sudah menabrak sejumlah pohon, truk masih melaju kencang hingga menghantam sebuah tugu di pinggir jalan. Truk akhirnya terjun ke jurang sedalam 15 meter dan baru berhenti setelah menabrak pohon.
“Nabrak pohon di jurang, lalu berhenti. Benturannya cukup keras,” Imbuh Marwan.
Mengetahui adanya kecelakaan, warga setempat langsung memberikan pertolongan. Sopir truk diketahui mengalami luka parah di bagian kaki hingga dilarikan ke Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Nanggulan untuk mendapat penanganan medis.
Kanit Sabhara Polsek Girimulyo, Aipda Sapto Hardoyo mengungkapkan, wilayah Pendoworejo memang merupakan salah satu titik rawan kecelakaan. Selain sempit, jalur di daerah ini juga curam.
”Banyak kecelakaan yang terjadi di sini. Para pengemudi kami imbau berhati-hati,” tukasnya.  (Unt)

 

Read previous post:
SEDAN NYEMPLUNG SUNGAI-Sopir Tewas Terjebak dalam Mobil

PANJATAN (MERAPI)- Mobil Suzuki Baleno AB-1582-WH yang dikemudikan Raditya (36) warga Saraban, Sewon, Bantul terjun ke sungai di Desa Gotakan,

Close