BERSIAP TANDANG KE MADURA – Rian Miziar Rekrutan Terakhir PSS

 

SLEMAN (MERAPI) – Jelang ditutupnya jendela transfer Liga 2, PSS Sleman resmi mendatangkan bek tengah asal Martapura FC, Rian Miziar Senin (6/8). Kedatangannya menambah kekuatan pertahanan Laskar Sembada yang hanya mempunyai dua bek tengah sebelum kedatangan Rian, Jodhi Kustiawan dan Zamzani. Kedatangannya juga membuat Arie Sandy bisa kembali ke posisi semula sebagai gelandang jangkar setelah saat laga melawan Persiwa kemarin berduet dengan Jodhi di jantung pertahanan.

 

“Sebelumnya kita hanya punya Jodhi dan Zamzani untuk bek tengah. Amarzukih dan Sandie bisa saja mengisi posisi itu, tapi dengan adanya dia (Rian) komposisi kita jadi lengkap,” kata Pelatih Kepala PSS, Seto Nurdiyantoro, kemarin.

 

Sesuai janji Tim Pelatih dan manajemen, mereka memang tidak mencari pemain sembarangan. Contohnya saja tiga pemain lain yang datang sejak awal putaran kedua, Jodhi, Amarzukih, dan Try Hamdani. Profil Rian Miziar pun cocok dengan kriteria yang dicari Laskar Sembada. Bek berusia 28 tahun itu sarat pengalaman dan bisa menempati banyak posisi. Memulai karier sepakbola di Pelita Jaya, bek setinggi 179 cm itu sempat memperkuat Barito Putera, Persika Karawang, Perserang Serang, Persita Tangerang, dan Martapura FC.

 

“Kami mencari pemain tidak pernah sembarangan, pasti jelas siapa dia dan bagaimana kesehatannya. Semua dipastikan oleh Tim,” beber Manajer PSS, Sismantoro.

 

Namun, banyaknya pengalaman Rian bukan berarti dia bisa langsung mendapat tempat. Seto memastikan pemain yang menunjukkan kualitas dalam latihanlah yang akan turun sebagai starter. Rian harus membuktikan bahwa dia layak memakai kostum kebanggaan warga Sleman itu lewat persaingan sehat dengan Jodhi dan Zamzani.

 

“Seperti yang pernah saya bilang kemarin bahwa siapa yang progres naik dia yang dipasang. Kemarin saya juga bilang kalau buktinya bisa lihat Rangga Muslim. Progresnya baik, dia dipasang. Jadi tidak ada jaminan langsung masuk,” sambung Seto.

 

Hal sama berlaku juga untuk Cristian Gonzales. Predikat penyerang nomor wahid di pundak pemain naturalisasi asal Uruguay itu tak serta merta membuat Seto luluh memasangnya sejak awal laga. Apalagi Gonzales baru kembali bergabung setelah sekian lama tak bermain. Seto akan memastikan kondisi Gonzales lebih dulu lalu melihat performanya selama latihan.

 

“Kita tidak menampik bahwa Gonzales memberi banyak suntikan positif untuk tim, tapi kita lihat dulu nanti bagaimana. Kami tetap berpegangan pada mereka yang tampil baik saat latihan,” tegas Pelatih yang tengah mengikuti kursus A AFC itu.

 

Para pemain kini tengah mengikuti latihan persiapan menghadapi laga tandang melawan Madura United. Hanya Adi Nugroho yang tidak bisa ikut latihan karena cedera. Gelandang yang bisa diposisikan menjadi penyerang itu itu kabarnya menepi cukup lama usai cedera sata melawan Persiwa. Namun Tim Pelatih tidak khawatir karena barisan penyerang Laskar Sembada semuanya bisa diturunkan. Hanya saja, penyelesaian akhir menjadi PR besar Tim Pelatih selama latihan. Di laga terakhir, PSS membukukan 20 kali tembakan yang mengarah tepat ke gawang namun hanya ada satu yang berbuah gol. (Des)

Read previous post:
KEJURKAB HOKI SLEMAN 2018 – Amuba Kawinkan Gelar

  SLEMAN (MERAPI) - Tim putra dan putri Amuba sukses menggondol gelar juara Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Hoki Sleman yang berakhir

Close