EL LOCO SUDAH BISA DIMAINKAN – PSS Makin Pede di Putaran Kedua

MERAPI-SWADESTA ARIA WASESA Pemain PSS, Rangga Muslim (kanan) dibayangi pemain Persiwa dalam laga di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (4/8) malam.
MERAPI-SWADESTA ARIA WASESA
Pemain PSS, Rangga Muslim (kanan) dibayangi pemain Persiwa dalam laga di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (4/8) malam.

 

SLEMAN (MERAPI) – PSS Sleman makin percaya diri menghadapi putaran kedua Liga 2 Grup Timur. Situasi mereka saat ini berbanding terbalik dengan kondisi di awal musim. Seto sudah punya pemain yang diandalkan di tiap lini dalam putaran dua yang dibuka dengan kemenangan 1-0 atas Persiwa Wamena di Stadion Maguwoharjo Sabtu (4/8) malam lalu. PSS pun kian percaya diri menatap sisa laga di putaran dua.

 

Kedatangan Try Hamdani di posisi penjaga gawang menaikkan persaingan tiga kiper. Lalu Jodi Kustiawan memberi rasa aman dengan kualitas dan ketenangannya mengontrol emosi. Tak heran Seto langsung menunjuk eks Persela Lamongan ini sebagai kapten. Di lini tengah kehadiran Amarzukih mampu menggantikan peran Samsul Chaerudin yang di depan sebelum laga putaran kedua. Di atas semua itu, kembali hadirnya Cristian ‘El Loco’ Gonzales di putaran kedua diprediksi makin menajamkan lini depan Laskar Sembada.

 

“Keuntungan ada di kita yang membuat makin percaya diri. Tapi tidak boleh berlebih. Pemain cedera sekarang hanya Adi Nugroho yang diperkirakan memakan waktu lama. Kehadiran banyak pemain baru memberi semangat dan suntikan energi di tiap lini. Baru beberapa hari bergabung mereka, seperti Amarzukih misal, memberi dampak positif. Kualitas pemain saat latihan naik. Rangga Muslim contohnya dia kemarin starting line up karena meningkat saat latihan. Kalau begini terus kondisinya senang saya,” kata Seto Minggu (5/8).

 

Tentang Gonzales yang statusnya disahkan PT LIB ke PSS, Asisten Manajer PSS, Dewanto, ketika dikonfirmasi Merapi tentang kabar kembali bergabungnya Gonzales membenarkannya. Ia mengatakan selangkah lagi Gonzales bakal kembali ke Sleman untuk menggelar latihan bersama Slamet Budiono dkk.

“Insya Allah sudah beres Gonzales,” tegasnya ditemui sebelum laga melawan Persiwa di Stadion Maguwoharjo.

 

Bomber naturalisasi Uruguay itu diprediksi main saat Laskar Sembada bertandang ke Madura menghadapi Madura FC Jumat (10/8) mendatang. Kedatangan Gonzales bagi Seto bakal mempertajam lini depan saat menghadapi satu-satunya tim yang sejauh ini bisa mengalahkan Laskar Sembada di kandang sendiri. Kehadiran Gonzales yang belum kehilangan naluri gol meski usianya sudah 41 tahun juga bakal memompa semangat para pemain di laga selanjutnya. Dua pertandingan perdana PSS, lawan PS Mojokerto dan Madura di Stadion Maguwoharjo jadi bukti bagaimana pengaruh Gonzales dalam pertandingan.

 

Seto pun membenarkan peran Gozales dalam tim dalam dua laga dan latihan. “Hadirnya Gonzales cukup signifikan bagi permainan tim. Selain itu pengalaman dia dan mentalnya berpengaruh dalam pertandingan. Ini kabar baik sekali bagi tim. Striker jadi banyak pilihan lagi selain Tambun dan I Made Wirahadi meski yang harus cetak gol tidak harus dari depan,” sambung Seto.

 

Salah satu contoh nyata adalah Slamet Budiono yang sukses mengumpulkan enam gol dari 12 pertandingan. Gol ke-6 pemain yang akrab disapa Budi ini ia cetak saat menghadapi Persiwa di babak kedua. Menyambar bola liar hasil tandukkan Arie Sandy yang membentur tiang, satu-satunya gol Budi kemarin mengantar PSS memuncaki klasemen sementara usai Madura ditahan imbang Persiba Balikpapan 1-1. Pekan ke-13 nanti PSS akan melawat ke Madura, laga yang kembali mempertaruhkan posisi puncak klasemen.

 

“Istirahat dulu satu hari terus langsung latihan besok. Mari lupakan kemenangan terakhir dan menatap pertandingan selanjutnya,” tegas Seto. (Des)

Read previous post:
MERAPI-ANTARA/ ANDREAS FITRI ATMOKO Sejumlah jurnalis mendatangi rumah terduga teroris seusai digeledah oleh Polisi di kawasan Desa Sendangtirto, Berbah, Sleman, Sabtu (4/8).
TERDUGA TERORIS DI MATA WARGA-Dikenal Baik Tapi tak Pernah Ikut Kegiatan Kampung

BERBAH (MERAPI)- Salah satu terduga teroris yang digrebek Densus 88 Antiteror mabes Polri adalah AR warga Dusun Sribit Lor, Sendangtirto,

Close