TIPU WARGA BANTUL-Wartawan Gadungan Raup Rp 30 Juta

SALATIGA (MERAPI)- GR (35) warga Dukuh Kalioso, Kelurahan Kutowinangun, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga dilaporkan ke Polres Salatiga oleh Miftahul Huda (33) warga asal Bantul, DI Yogyakarta yang bertempat tinggal di Perumahan Asabri, Kelurahan Randuacir, Kota Salatiga. GR diduga menggelapkan uang Rp 30 juta terkait dengan pembelian rumah di kompleks Perumahan Kradenan Permai, Tingkir, Kota Salatiga.
Keterangan yang dihimpun wartawan Minggu (5/8) menyebutkan, GR dalam menjalankan aksinya mengaku sebagai wartawan dan sekaligus marketing pengembang. Kemudian ia bertemu korban Miftahul Huda di Kalibening. Korban bermaksud membeli rumah dan kemudian bertemu dengan GR.

Saat itu pelaku menjanjikan rumah akan segera dibangun setelah korban menyerahkan uang muka.
Korban kemudian menyerahkan uang Rp 30 juta sebagai uang muka pada Desember 2017 lalu. Namun sampai saat ini, rumah tak kunjung dibangun dan lahan tetap kosong. Korban tertipu dan melaporkan dugaan penipuan ini ke Polres Salatiga.
Dari hasil pemeriksaan, disinyalir korban ulah GR ini mencapi puluhan orang. Lukman Fahmi (35) pegawai kontrak Pemkot Salatiga juga mengaku tertipu ulah GR tersebut. “Saya tertipu Rp 6 juta. Saya juga sudah melapor,” ungkap Fahmi kepada wartawan, Minggu (5/8).

GR sendiri dalam laporan di Polres Salatiga disebutkan oleh korban sering mengaku wartawan di Salatiga. Kini terlapor menghilang dan banyak dicari korban maupun petugas Polres Salatiga.
Kasubag Humas Polres Salatiga, AKP Joko Lelono yang dihubungi wartawan membenarkan adanya laporan ini. “Semua ditangani Satreskrim,” katanya. (Sus)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
BERKAH LAHIR BULAN AGUSTUS – Pengunjung ‘Agus’ Gratis Wisata di Pantai Cahaya

PANTAI Cahaya Sendang Sikucing Rowosari Kendal tidak henti-henti memanjakan pengunjung setianya. Kali ini Pantai Cahaya memberikan kemanjaan total dengan berwisata

Close