KAPOLDA DIY PIMPIN SIDANG KELULUSAN-Anak Pembantu Lulus Jadi Polsi

 MERAPI-SAMENTO SIHONO Situasi sidang kelulusan Bintara Polri Polda DIY

MERAPI-SAMENTO SIHONO
Situasi sidang kelulusan Bintara Polri Polda DIY

DEPOK (MERAPI)- Polda DIY menggelar sidang kelulusan bintara Polri 2018 di gedung serbaguna Polda DIY, Jumat (3/8). Salah satu yang berhasil lulus adalah Muhamad Riyaldi Wijaya (20) anak dari seorang buruh pemotong ayam dan pembantu rumah tangga.
Riyaldi menjadi salah satu calon bintara yang dipanggil untuk maju ke atas panggung oleh Kapolda DIY Brigjen Pol Ahmad Dofiri. Saat di atas panggung, Riyaldi mengaku telah dua kali mendaftar anggota TNI dan tiga kali mendaftar Polisi.
Di hadapan Kapolda, Riyaldi mengatakan bahwa orangtuanya merupakan seorang buruh pemotong ayam yang berpenghasilan pas-pasan. Namun demikian ia mengaku optimis meskipun hanya berasal dari keluarga yang kurang mampu.
Kedua orangtua Riyaldi, Supono (60) dan Sri Mulyani (52) warga asal Margokaton, Seyegan hadir turut menyaksikan sidang kelulusan putranya. Supono berpesan kepada putranya agar ketika bertugas bisa amanah serta bisa mengayomi masyarakat.

“Mudah-mudahan ketika sudah bertugas bisa mengayomi masyarakat, dan menjadi polisi yang jujur. Menjadi polisi memang cita-citanya sejak kecil,” jelasnya.
Supono juga berpesan kepada anaknya, agar tak mudah menyerah ketika sedang memperjuangkan cita-citanya. Meski kebahagiaan terselimuti bagi keluarganya, namun ia pun tidak menazar apa-apa karena itu memerlukan biaya yang tak sedikit.
“Nazar bersyukur kepada Yang Kuasa saja, tidak mau aneh-aneh karena pakai biaya, karena kami sudah terbiasa hidup sederhana,” katanya.
Setiap harinya Supono bekerja sebagai buruh pemotong ayam, sedangkan istrinya Sri Mulyani merupakan pembantu rumah tangga. Setiap hari pendapatan yang diterimanya tidak tentu, antara Rp 20 hingga Rp 60 ribu. (Shn)

Read previous post:
DARI KUTHAGEDHE, MATARAM ISLAM BERJAYA (8) – Masjid Rusak Diguncang Gempa 2006

Secara arsitektural bangunan utama masjid terdiri lima komponen ruang. Komponen pertama adalah kuncungan. Kedua jagang atau kolam dan komponen yang

Close