Densus 88 Geledah Rumah Warga Berbah

SLEMAN (MERAPI)- Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri menggeledah sebuah rumah yang dihuni AR di Dusun Sribit Lor RT 06 RW 13 Sendangtirto, Berbah, Sleman, Sabtu (4/8) siang. Hingga kini belum diketahui apakah penghuni rumah itu terkait jaringan teroris atau bukan.
Saat penggledahan, di dalam rumah terdapat istri AR, sedangkan AR tidak ada di rumah.
Rumah tersebut digeledah selama kurang lebih 30 menit. Sejumlah dokumen dari rumah yang bersangkutan dibawa oleh petugas Densus 88.
Ketua RT setempat, Wardiyana (62) kepada wartawan mengatakan, sekitar pukul 12.00 dia didatangi polisi yang mengaku dari Mabes Polri. Wardiyana diminta untuk menjadi saksi penggeledahan di rumah AR. “Saat proses penggeledahan, istri dari AR masih di rumah. Namun saya tidak melihat AR di rumah,” ujar Wardiyana saat ditemui di rumahnya.
Wardiyana mengaku, meski AR warga asli Sribit namun dia tidak aktif dalam kegiatan warga. Ia sudah beberapa kali mengajak untuk acara arisan dan paguyuban selalu tidak mau.
Dari hasil penggeledahan, tim Densus membawa sejumlah dokumen dalam dua tas plastik. Namun Wardiyana tak mengetahui pasti isi dokumen yang dibawa Densus. “Yang ada di rumah ya AR dan istrinya. Belum punya anak sepertinya,” jelas Wardiyana.
Secara terpisah Kapolda DIY Brigjen Pol Ahmad Dofiri belum bisa berkomentar banyak terkait penggeledahan rumah terduga teroris di Berbah. Namun Kapolda mengimbau agar masyarakat meningkatkan kepedulian terhadap lingkungannya.
“Belum, saya belum dapat info (penggeledahan) yang Berbah,” ujar Kapolda kepada wartawan usai acara Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari 66 di Hartono Mall.(Shn)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
TINTON MENGUNDURKAN DIRI – 3 Pemain Anyar PSIM Langsung Didaftarkan

YOGYA (MERAPI) - Setelah turut dalam latihan dan ujicoba menghadapi tim lokal, tiga pemain baru yang menjalani seleksi di PSIM

Close