KONI Sleman Minta Forki Perbaiki Prestasi

 

SLEMAN (MERAPI) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sleman meminta Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Sleman memperbaiki prestasi di Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY 2019 mendatang. Saran perbaikan itu dikemukakan Ketua Umum (Ketum) KONI Sleman, Ir Pramana Rabu (2/8) ketika mengomentari suksesnya penyelengaraan Kejurkab Forki Sleman yang berlangsung 28-29 Juli lalu di GOR Klebengan.

 

“Kami berharap Forki Sleman bisa juara di Porda DIY tahun depan. Tahun lalu masih posisi dua, hanya selisih perak dari Kota. Semoga saja bisa terwujud dengan latihan keras dan bibit dari Kejurkab kemarin,” kata Pramana.

 

Forki Sleman menjawab tantangan itu dengan langsung menggelar Pemusatan Latihan Kabupaten (Puslatkab) bulan ini. Para atlet yang meraih prestasi di Kejurkab pekan lalu akan masuk Puslatkab yang digelar jauh lebih cepat dari jadwal. Edwi Arief Sosiawan, Panitia Kejurkab sekaligus anggota Forki Sleman yakin keputusan ini mampu meningkatkan prestasi di Porda tahun depan.

 

“Hasil Kejurkab ini, mereka akan langsung ikut Puslatkab. Kami jauh lebih cepat menggelarnya. Apalagi atlet-atlet yang mengikuti Kejurkab kemarin kualitasnya semakin meningkat. Kami optimis Forki Sleman semakin baik dan solid di tiap kejuaraan terutama Porda 2019,” bebernya.

 

Adapun Inkanas Sleman menjadi juara umum dalam Kejurkab yang diikuti sedikitnya 191 atlet dari 15 kontingen di Kabupaten Sleman. Inkanas Sleman mengumpulkan 15 emas, 8 perak dan 13 perunggu. Peringkat dua diraih Lemkari Sleman diikuti Inkai Sleman di posisi tiga. Kejurkab Forki Sleman itu sekaligus menjadi ajang perburuan atlet menuju Porda DIY 2019. (Des)

 

Read previous post:
Fasilitas Wisata di Kulonprogo Mendesak Dibenahi

WATES (MERAPI) - Seiring pembangunan Bandara NYIA sebagai bandara internasional baru di wilayah DIY, Kulonprogo harus bekerja keras untuk menarik

Close