Dicoret PSS, Tolle Masuk Pertimbangan PSIM

Kapten PSS, Achmad Hisyam Tolle (tengah) yang dicoret dari Laskar Sembada, masih dipertimbangkan untuk direkrut PSIM. (MERAPI-BENI WIDYASWORO)
Kapten PSS, Achmad Hisyam Tolle (tengah) yang dicoret dari Laskar Sembada, masih dipertimbangkan untuk direkrut PSIM. (MERAPI-BENI WIDYASWORO)

YOGYA (MERAPI) – Perburuan pemain mulai dilakukan oleh tim-tim peserta kompetisi Liga 2, tak terkecuali PSIM Yogya. Sebagai bekal untuk bisa bersaing pada putaran kedua, skuad Laskar Mataram melakukan perburuan pemain guna menambah kekuatan.

 

Selain mengincar striker, gelandang dan bek sayap, PSIM ternyata membuka diri untuk menerima pemain di posisi bek tengah. Satu pemain yang kini masuk pertimbangan untuk masuk di PSIM adalah mantan kapten PSS Sleman, Achmad Hisyam Tolle.

 

“Saya cukup terkejut pemain sekelas Tolle bisa dicoret dari PSS. Kalau dari kualitas saya menilainya dia pemain yang cukup bagus. Kalau memang berstatus free transfer, itu akan jadi pertimbangan untuk direkrut. Namun nantinya tetap menunggu koordinasi dengan jajaran manajemen lainnya,” ungkap Manajer PSIM, Erwan Hendarwanto di Yogya, Rabu (1/8).

 

Tolle sendiri menyatakan siap bergabung dengan PSIM jika diminta. “Saya sudah ada tawaran juga dari beberapa tim Liga 1 dan 2. Kalau PSIM mau ya saya siap saja, profesional,” komentar Tolle saat dihubungi.

 

Meski demikian, Erwan tak menjadikan Tolle sebagai target utama. “Yang terpenting ada di tiga posisi, striker, gelandang bertahan dan bek kiri. Saat ini sudah ada Risman Maidullah dan kebetulan statusnya tak terikat kontrak dengan klub mana pun. Kalau untuk pemain lain masih dalam penjajakan, ditunggu saja kalau sudah tiba di Yogya,” lanjutnya.

 

Terkait kemungkinan bergabungnya mantan penyerang PSIM musim 2013 lalu, Tri Handoko, Erwan masih menghormati klub yang masih menaunginya. “Kalau menaruh minat saya akui itu. Tapi kemungkinan untuk merekrutnya masih sebatas rencana. Kalau Handoko masih terikat kontrak dengan klub lain, ya kami menghormatinya. Kami cari yang statusnya free saja,” ujarnya.

 

Selain itu, adanya kabar yang menyebutkan kemungkinan merekrut pemain jebolan Liga 1, Erwan langsung menampiknya. “Saya pribadi tak mau muluk-muluk dalam cari pemain di putaran kedua ini. Lebih baik cari pemain muda yang mau berjuang bersama. Toh pemain yang ada saat ini rata-rata juga berusia di bawah 25 tahun. Hanya beberapa pemain yang berusia kategori senior,” bebernya.

 

Bahkan, pria berusia 41 tahun itu mengatakan jika pihaknya tengah melakukan pemantauan terhadap beberapa pemain yang sempat berlaga di Liga 3. “Kalau saya malah cari yang Liga 3. Kan cari yang status free. Selain itu, dari segi kemampuan finansial juga cukup terbuka,” katanya.

 

Tak hanya soal pemain incaran, ternyata terdapat kabar yang menggoyang suasana kondusif yang ada di PSIM. “Kalau ada kabar pemain hengkang, saya kok belum mendengarnya. Suasana tim saat ini sedang bagus, apalagi bisa masuk lima besar dan tren positif yang terus didapat anak-anak. Sejauh ini belum ada pemain yang berencana hengkang,” terangnya.

 

Guna mempersiapkan skuad menghadapi laga perdana putaran kedua menjamu Blitar United, Senin (6/8) mendatang, Hendika Arga Permana dan kawan-kawan akan kembali memulai latihan Kamis (2/8) pagi ini. Bakal bermain di luar DIY setelah tak diizinkan memakai Stadion Sultan Agung Bantul, Erwan siap melaluinya sebagai tantangan.

 

“Setiap laga adalah final. Bermain kandang tapi di luar Yogyakarta, itu akan jadi tantangan baru bagi kami. Motivasi tim tengah dalam kondisi yan bagus. Semoga itu jadi modal bagi para pemain untuk tetap bermain dengan penuh semangat,” paparnya. (Oro/Des)

Read previous post:
DARI KUTHAGEDHE, MATARAM ISLAM BERJAYA (6) – Santun Masuk ke Kompleks Makam

Seiring perkembangan zaman Kotagede tetap ramai meski tak lagi menjadi ibukota kerajaan. Berbagai peninggalan sejarah seperti makam para pendiri kerajaan,

Close