Koramil Sayegan Gelar gladi Lapang Bencala Alam

MERAPI-ISTIMEWA Prajurit Koramil Sayegan turut gladi lapang bencal
MERAPI-ISTIMEWA
Prajurit Koramil Sayegan turut gladi lapang bencal

SLEMAN (MERAPI) – Guna mengantisipasi terjandinya musibah bencana alam, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sleman menyelenggarakan simulasi dan gladi lapangan di Lapangan Desa Margodadi, Sayegan, Sleman, Selasa (31/7). Kegiatan ini diikuti oleh prajurit Koramil 13/Sayegan sebagai upaya meningkatkan kemampuan dalam menghadiapi bencana alam  bersama unsur terkait.

Dandim 0732/Sleman Letkol Inf Diantoro didampingi Danramil 13/Sayegan menjelaskan, bahwa kegiatan gladi lapang menjadi momentum yang strategis bagi masyarakat Kecamatan Sayegan untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan terkait bencana alam. Masyarakat harus memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam menghadapi bencana dengan harapan kesiapsiagaan tersebut dapat bermanfaat dalam menentukan langkah- langkah yang tepat dalam mengantisipasi jatuhnya korban jiwa.

Ditambahkan Dandim, dalam setiap palaksanaan gladi lapang bencana alam program pemerintah itu tidak bisa sukses jika tidak di dukung oleh Koramil, masyarakat dan tim relawan. Kecamatan Sayegan menyampaikan apresiasi pada seluruh masyarakat Sayegan dan semua pihak yang turut berkontribusi dalam upaya gladi lapang bencana sehingga berjalan aman dan lancar. (Fin)

 

Read previous post:
KOMUNITAS SEDEKAH JUMAT BERJAMAAH (SJB) – Berbagi Kepedulian Perkuat Persatuan

RASA kebersamaan masyarakat cukup kuat. Terbukti gerakan-gerakan sosial berbagai kepedulian banyak bermunculan. Gerakan itu tidak hanya membantu masyarakat yang membutuhkan.

Close