PS TIRA RESMI DEPAK SANG MIN – Dua Pemain Asing Tunggu Deal Kontrak

Spread the love

 

BANTUL (MERAPI) – PS Tira Bantul tengah menyiapkan untuk segera mendaftarkan dua pemain asing guna menambah kekuatan dalam mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2018. Meski sudah terlihat saat pertandingan PS Tira melawan Persib Bandung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (30/7) malam, di bangku penonton, keduanya masih belum didaftarkan.

 

Saat mengawali putaran kedua menghadapi Persib, PS Tira hanya menurunkan dua pemain asing yakni Aleksandar Rakic dan bek anyar Radanfah Abu Bakr. Sedangkan pemain asing lainnya, Kim Sang Min, Gustavo Lopez dan Mariano Berriex sudah tidak terlihat pada laga tersebut.

 

Sang Min sudah dipastikan terdepak karena kehadiran Abu Bakr. Sedangkan Gustavo dan Berriex kemungkinan besar menyusul Sang Min seteah dua pemain asing yang dihadirkan memiliki posisi yang hampir sama, yakni di sektor gelandang serang dan gelandang bertahan.

 

“Dua pemain asing sudah ada. Satu dari Asia, dari Bahrain posisinya attacking mildfielder. Sedangkan yang Eropa, dari Belarusia posisinya mildfielder. Kalau sudah deal kontrak, nanti baru didaftarkan. Tentu bakal ada yang dicoret. Namun untuk saat ini kami masih menggunakan pemain yang ada dulu,” ujar Sekretaris PS Tira, Yandri di Bantul, kemarin.

 

Ditambahkan Yandri, dua pemain asing yang lama, baik Gustavo maupun Berriex, saat ini belum secara resmi dicoret. “Keduanya saat ini masih bagian dari tim. Kalau yang baru sudah resmi didaftarkan, tentu secara otomatis akan menggantikan yang lama,” imbuhnya.

 

Sementara itu, Pelatih PS Tira, Nil Maizar menilai penampilan Abu Bakr yang sempat memperkuat Swansea City tersebut, sudah cukup bagus. “Secara umum bagus. Padahal dia baru bergabung tiga hari tapi kontribusinya bagi tim sudah cukup baik,” bebernya.

 

Dengan adanya pemain asing baru, Nil Maizar berharap bisa mengatrol posisi The Young Warriors dari zona degradasi. “Harapannya tentu ini tenaga baru bisa mengangkat performa tim. Apalagi saat ini posisi tim tengah di bawah. Butuh perjuangan keras untuk bersaing ke posisi atas,” ungkap mantan pelatih Semen Padang itu.

 

Setelah memberhentikan Rudy Eka Priambada sebagai pelatih kepala, PS Tira belum sekalipun memetik kemenangan ketika ditangani Nil Maizar di Liga 1. Satu kemenangan pernaih diraih Nil Maizar tapi saat PS Tira berlaga di Piala Indonesia 2018 dengan mengalahkan Persiba Bantul 4-0. Saat ini, PS Tira berada di posisi 17 dengan 18 poin dan memiliki selisih gol minus 16 poin. (Oro)

Read previous post:
Lomba Kreasi ILM Kita Pancasila

YOGYA (MERAPI) - Program Bulan Pancasila yang digagas Pengurus Pusat Keluarga Alumni Gadjah Mada, Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Indonesia

Close