JODI KUSTIAWAN MERAPAT KE PSS – Seto Ingin Tambah Tiga Pemain

 

SLEMAN (MERAPI) – PSS Sleman perlu menambah amunisi menghadapi putaran dua Liga 2 Grup Timur. Pelatih Kepala PSS, Seto Nurdiyantoro menjelaskan bahwa kondisi tim saat ini membuatnya membutuhkan satu pemain di tiap lini, belakang, tengah, dan depan.

 

Saat ini satu nama yang hampir pasti memperkuat PSS di putaran dua Liga 2 Grup Timur, yaitu Jodi Kustiawan dari Persela Lamongan. Pelatih Persela, Aji Santoso bahkan sudah membeberkan bahwa bek tengah mereka itu memang pindah ke PSS.

 

Namun, Seto menolak membicarakan nama yang sudah masuk ke Laskar Sembada. Ia mengisyaratkan pemain anyar yang resmi bergabung adalah mereka yang masuk skuad di laga perdana putaran kedua Liga 2, 5 Agustus mendatang saat PSS menghadapi Persiwa Wamena di Stadion Maguwoharjo.

 

“Kami butuh masing-masing satu pemain di tiap lini, sudah diusulkan ke manajemen dan pasti ada tahap yang akan dilalui. Siapa-siapa saja yang akan gabung kita lihat siapa saja yang main di laga perdana putaran kedua,” tegas Seto Selasa (31/7).

 

Seto punya alasan kuat menambah pemain baru tiap lini. Ia tidak punya banyak pilihan untuk pemain belakang. Apalagi ketika kehilangan Hisyam Tolle atau Zamzani seperti saat menghadapi Persiwa kemarin. Seto tampaknya belum percaya pada Yudi Khoerudin atau Sahrul Kurniawan dalam laga lalu dengan menempatkan Arie Sandy menemani Zamzani. Lalu lini tengah juga belum menunjukkan konsistensi. Pengatur serangan PSS, Dave Mustaine maupun Ichsan Pratama bukan pemain yang punya fisik mumpuni. Mereka butuh pengganti sepadan menghadapi jadwal ketat yang menanti PSS di putaran kedua.

 

“Di lini depan Adi baru saja cedera setelah lawan Persiwa kemarin. Padahal dia baru saja di-plot sebagai striker. Kami belum tahu cederanya lama atau tidak, kalau lama pasti butuh penyerang. Soal Gonzales, saya akui masih sedikit rumit. Tapi kami optimis dia bisa main lagi tapi tidak terlalu berharap. Jadi kami juga usulkan ke manajemen menambah pemain di depan,” sambung Seto.

 

Seto tidak ingin sekadar pemain depan penghangat bangku cadangan. Seto menyebut kriteria striker yang dibutuhkan adalah pemain yang rajin melakukan serangan dengan daya dobrak kuat. Syarat sama ia kemukakan dengan pemain anyar di masing-masing lini. Andai gagal mendapatkan pemain depan yang diinginkan, Seto tak khawatir karena lini kedua jadi solusi.

Saat ini saja Slamet Budiono top skor sementara PSS bukan pemain depan murni.

 

“Slamet bukan pemain depan murni jadi kalau tidak dapat ya sudah, tapi bukan berarti kami tidak mencari. Pemainnya punya daya juang, tidak harus dari Liga 1 kok,” tambah Seto.

 

PSS tidak sekadar melakukan penambahan namun juga melepas pemain. Manajer PSS, Sismantoro, mengatakan akan melepas empat pemain di PSS saat ini ke klub lain. Untuk penambahan sendiri sebenarnya manajemen sudah bergerak cepat setelah menerima usulan Tim Pelatih, namun Sismantoro belum mau menyebut siapa saja pemain yang tengah diincar.

 

“Perubahan pasti ada. Nanti kami umumkan kepada publik, saat ini masih ada proses yang harus dipenuhi seperti tes kesehatan dan lain-lain. Dari PSS juga akan ada empat pemain yang akan dipinjamkan ke klub lain, untuk nama-namanya segera kami sampaikan nanti,” kata Manajer yang juga menjabat Kepala Desa Candibinangun tersebut.

 

Putaran kedua di depan mata. Tim Pelatih langsung mempersiapkan diri untuk kembali menghadapi Persiwa yang di laga terakhir putaran pertama kemarin merepotkan PSS. Apalagi Tim Pelatih masih menemukan banyak pemain yang melakukan kesalahan sendiri. Ia berharap dengan tambahan pemain baru di putaran kedua nanti PSS bisa tampil jauh lebih kuat dibanding putaran pertama.

 

“Saya akui kemarin ada kebuntuan strategi. Banyak pemain bikin kesalahan sendiri. Kami harus fight lebih keras di putaran kedua. Jangan sampai melakukan keteledoran, tim yang lemah tentu saja menginginkan timnya menjadi lebih kuat, persaingan jauh lebih ketat dan keras,” tegas Seto. (Des)

Read previous post:
PS TIRA RESMI DEPAK SANG MIN – Dua Pemain Asing Tunggu Deal Kontrak

  BANTUL (MERAPI) - PS Tira Bantul tengah menyiapkan untuk segera mendaftarkan dua pemain asing guna menambah kekuatan dalam mengarungi

Close