CERITA MISTERI – Tubuh Wanita Ditanam di Tembok

GEDUNG ini bisa dibilang sebagai paling angker di Inggeris. Tak salah kalau disebut sebagai rumah hantu. Bentuk bangunannya bergaya Victorian. Sebagai sebuah rumah tinggal, gedung ini bisa dibilang relatif besar. Bisa menampung sebuah keluarga dengan dengan jumlah anak yang cukup besar.

Letaknya di Borley, Essex, Inggris. Namanya Borley Rectory. Gedung ini sangat legendaris karena kental mengandung aura suparnatural. Keangkerannya tak bisa dibilang main-main. Bahkan paranormal terkenal, Harry Price menjuluki bangunan ini sebagai gedung paling angker di Inggris.

Borley Rectory dibangun oleh Henry Dawson Ellis Bull pada tahun 1863. Menurut cerita warga setempat, di gedung tersebut pernah terjadi sedikitnya dua pembunuhan.

Yang pertama, korbannya adalah seorang pendeta dan biarawati yang sedang kepergok menjalin asmara. Karena tidak ingin mendapat malu, pasangan tersebut mencoba melarikan diri dari kejaran petugas dengan naik kereta kuda, namun mereka tertangkap, lalu dihajar.

Si pria dihukum dengan cara sadis. Yakni dengan cara dipenggal kepalanya. Hukuman pada si biarawati jauh lebih sadis lagi, setelah dibunuh tubuhnya ditanam ke dinding dengan perekat pengganti semen.

Konon sampai saat ini di Borley Rectory sering muncul penampakan orang naik kereta. Kadang juga muncul bayangan seorang wanita berjalan di keheningan malam.

Kejadian yang kedua memang tidak tepat kalau disebut sebagai pembuhunan. Tetapi lebih pas disebut dengan kematian karena adanya kebakaran.

Di kamar yang disebut Blue Room, sering terlihat seorang remaja yang berlari ketakutan sambil menangis. Sosok itu bergerak di sepanjang hall, kemudian membuka jendela dan lenyap dari pandangan.

Konon anak itu sebagai korban kebakaran, Borley Rectory memang pernah terbakar pada tahun 1939. Kini bangunannya sudah tidak utuh seperti saat pertama kali dibuat.

Dulu, Borley Rectory memang pernah menjadi hunian sebuah keluarga besar. Banyak anak-anak menghuni gedung itu. Selain ada anak-anak kandung dari pemilik Borley Rectory, tidak sedikit anak-anak pungut berad di gedung itu.

Sampai sekarang, gedung ini tetap angker dan menjadi favorit paranormal pemburu hantu. Tak sedikit cerita hantu yang berhubungan dengan anak-anak. (JB Santoso)

Read previous post:

Close