PERSIBA BENAHI KESALAHAN – Berharap Pemain Sembuh Lawan Persatu

 

BANTUL (MERAPI) – Berhasil memetik kemenangan pada laga perdana kompetisi Liga 3 Nasional Grup 4 2018, Persiba Bantul enggan berpuas diri. Meski meraup poin maksimal, skuad Laskar Sultan Agung masih membutuhkan banyak pembenahan sebagai bekal untuk menghadapi laga selanjutnya melawan Persatu Tuban, Minggu (5/8) mendatang.

 

Menurut Pelatih Persiba, Suwandi HS, permainan yang ditampilkan Johan Manaji dan kawan-kawan masih belum sesuai harapan. “Mungkin karena baru pertama main di laga resmi kompetisi, jadi anak-anak terlihat gugup. Namun kami bersyukur bisa memetik kemenangan di laga pertama ini. Kami tak mau cepat berpuas diri,” ujarnya di Bantul, kemarin.

 

Di sisi lain, komposisi utama Persiba saat menghadapi Persipur Purwodadi masih kurang optimal. “Ada pemain yang tak bisa kami mainkan, seperti kiper Fauzan Adzima yang cedera pergelangan tangan. Kami tak mau paksakan karena bisa berakibat fatal. Apalagi masih ada laga-laga penting yang nantinya kami hadapi. Kami juga hanya punya 2 kiper, padahal idealnya 3 kiper,” imbuh Suwandi.

 

Selain itu, salah satu gelandang muda andalan Persiba, Arif Satya Yudha Alkanza juga mengalami cedera di akhir babak kedua. Menanggapi hal itu, pelatih asal Gresik tersebut berharap pada laga melawan Persatu sudah bisa kembali dimainkan. “Akan kami pantau perkembangannya. Kemungkinan lawan Persatu bisa main tapi akan saya pastikan dulu kondisinya,” bebernya.

 

Meski demikian, Suwandi menyebutkan jika pihaknya menyiapkan strategi alternatif jika tak bisa memainkan Yudha. “Kami punya alternatif pemain lain. Atau mungkin dengan memainkan pola lain, misalnya 4-2-3-1. Kalau Yudhan kondisinya fit, ya tetap main normal seperti biasa,” tuturnya.

 

Sebagai persiapan untuk menghadapi Persatu, Suwandi mengatakan, pihaknya melakukan evaluasi setelah lawan Persipur. “Gol-gol yang terjadi dari Persipur karena kesalahan pemain kami sendiri. Ini akan kami perbaiki dalam tiga hari ke depan sebelum berangkat ke Tuban. Semoga anak-anak bisa tampil lebih baik lagi,” katanya.

 

Tak hanya itu, Suwandi melanjutkan jika penyelesaian akhir dari barisan depan skuadnya perlu diperbaiki. “Ada latihan tambahan untuk itu. Memang banyak peluang yang harusnya bisa jadi gol. Mungkin karena baru awal jadinya pemain gugup dan tidak main lepas. Ke depan harus bisa lebih tenang,” lanjutnya. (Oro)

Read previous post:
PS Tira Dipemalukan Persib 2-3

  BANNTUL (MERAPI) - PS Tira kembali menelan kekalahan di kandangnya. Kali ini The Young Warriors dipermalukan tamunya, Persib Bandung

Close