PS Tira Dipemalukan Persib 2-3

MERAPI-BENI WIDYASWORO Pemain Persib, Bauman (kanan) mendapat hadangan pemain PS Tira, Ganjar Mukti.
MERAPI-BENI WIDYASWORO
Pemain Persib, Bauman (kanan) mendapat hadangan pemain PS Tira, Ganjar Mukti.

 

BANNTUL (MERAPI) – PS Tira kembali menelan kekalahan di kandangnya. Kali ini The Young Warriors dipermalukan tamunya, Persib Bandung dengan skor 2-3 pada pekan ke-18 Liga 1 Indonesia di Stadion Sultan Agung Bantul, Senin (30/7) malam. Hasil lainnya, PSIS Semarang bermain imbang 1-1 dengan tamunya PSM Makassar.

 

Turun dengan satu pemain baru di lini belakang yakni Abu Bakr, PS Tira terlihat tampil percaya diri menghadapi Persib. Permainan terbuka berani diperagakan kedua tim di menit-menit awal pertandingan. Berulangkali tekanan dilancarkan Persib ke jantung pertahanan tuan rumah. Namun lini belakang PS Tira masih mampu menahan gempuran tim tamu.

 

Memasuki menit 18, PS Tira mendapat peluang emas. Tusukan Sansan Fauzi dari sisi kanan gagal dimanfaatkan dengan baik setelah sepakannya hanya melambung tipis di atas gawang M Natshir.

 

Tak berselang lama, giliran Ahmad Nufiandani yang mendapat kesempatan untuk membobol gawang Persib. Akan tetapi usahanya hanya menerpa mistar gawang Persib. Persib mulai banyak melancarkan tekanan di pertengahan babak pertama. Dominasi permainan pun menjadi milik Persib.

 

Namun ketika memasuki menit 43, gawang Persib justru bobol lebih dulu setelah tendangan Wawan Febrianto gagal diantisipasi dengan baik oleh M Natshir.

 

Akan tetapi Persib langsung membalas. Mendapatkan umpan dari sisi kiri, Patrich Wanggai yang tidak terkawal menlepaskan tembakan terukur ke pojok kanan gawang PS Tira yang tidak mampu dihalau Syahrul. Skor 1-1 menutup babak pertama.

 

Memasuki paruh kedua, Persib berusaha mendominasi jalannya pertandingan. Serangan melalui kedua sayap terus dilancarkan Maung Bandung, baik lewat Ghozali maupun Agung Mulyadi. Umpan-umpan berbahaya juga banyak melewati mulut gawang PS Tira. Namun penyerang Persib masih gagal memaksimalkannya menjadi gol.

 

Berulangkali lini pertahanan PS Tira yang dikawal Abu Bakr dan Manahati Lestusen dipaksa bekerja keras untuk menghalau serangan Persib. Sesekali PS Tira berani keluar menekan. Mengandalkan Aleksandar Rakic, PS Tira memberi ancaman ke gawang Persib

 

Memasuki menit 83, Persib mampu berbalik unggul. Wanggai kembali membobol gawang Syahrul untuk kedua kalinya. Memanfaatkan umpan Bauman dari sisi kiri pertahanan PS Tira, Wanggai membelokkan bola yang tak mampu diantisipasi dengan baik oleh Syahrul.

 

Tapi keunggulan Persib tak bertahan lama. Pada menit 90, PS Tira mampu menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti Manahati Lestusen setelah salah satu pemain PS Tira dijatuhkan di kotak penalti Persib.

 

Di pengujung laga, Persib giliran mendapat penalti setelah terjadi pelanggaran di kotak penalti PS Tira. Eksekusi penalti yang dilakukan oleh Bauman sukses menggetarkan jala gawang PS Tira. Usai gol terjadi insiden masuknya suporter yang sempat membuat laga terhenti sesaat. Hingga pertandingan bubar, skor 3-2 untuk keunggulan Persib. (Oro)

Read previous post:
Dorong Sektor Riil, Koperasi Simpan Pinjam Dibatasi

WATES (MERAPI) - Pemerintah Kabupaten Kulonprogo akan membatasi jumlah koperasi yang bergerak di sektor simpan pinjam karena banyak kredit macet.

Close