PSIM TANTANG BLITAR UNITED – Misi Lanjutkan Tren Positif

 

BLITAR (MERAPI) – Sukses memetik kemenangan pada laga derby melawan PSS Sleman pada pekan ke-10 Liga 2 Grup Timur 2018, PSIM Yogya memiliki motivasi tinggi untuk melakoni laga tandang menantang tuan rumah Blitar United di Stadion Gelora Soepriyadi, Blitar, Senin (30/7) sore ini.

Misi untuk melanjutkan tren positif diusung Laskar Mataram, dimana dari 10 laga terakhir yang dijalani berakhir tanpa kekalahan.

 

Tak hanya itu, dari 3 laga terakhir yang dijalani, PSIM selalu membukukan kemenangan, termasuk pertandingan di Piala Indonesia melawan Persitema Temanggung.

 

Meski bermain di kandang lawan, Manajer PSIM, Erwan Hendarwanto menegaskan bahwa timnya tetap akan menerapkan permainan menyerang. “Kami tak akan melakukan perubahan komposisi maupun taktik permainan lawan Blitar United. Meski main tandang, kami tetap bermain menyerang. Setiap laga adalah final, pemain juga sedang memiliki motivasi tinggi setelah menang di laga terakhir,” tegasnya kepada Merapi, kemarin.

 

Dari 18 pemain yang dibawa pada laga lawatan ke Blitar, memang komposisi pemain inti turut dibawa semua. Akan tetapi, isyarat untuk memperagakan permainan bertahan terlihat dengan dibawanya beberapa pemain bertahan lebih banyak dibandingkan dari laga-laga kandang biasanya.

 

“Para pemain inti masih kami harapkan bisa menjaga konsistensi permainan pada pertandingan di Blitar. Kalaupun ada perubahan mungkin hanya sedikit saja. Di barisan pertahanan Edo Pratama juga sudah pulih setelah sempat sakit akibat kecelakaan. Kalau untuk pemain lain tak ada masalah,” lanjut Erwan.

 

Meski demikian, Erwan menyoroti bahwa timnya masih membutuhkan beberapa perbaikan setelah laga melawan PSS. “Saat lawan PSS pemain memang tegang dan itu bagi saya wajar. Memang berbeda dari partai biasanya saat itu. Namun untuk secara teknis saya melihat penyelesaian akhir butuh kembali dibenahi. Mungkin ini jadi penting ketika kami bermain tandang. Sedikit peluang tapi bisa cetak gol akan lebih baik daripada banyak peluang tapi tak membuahkan hasil,” bebernya.

 

Terkait kekuatan tim tuan rumah, Erwan telah mengetahui karakter Blitar United yang memiliki kerja sama tim yang baik. “Mereka bermain kolektif, tidak hanya mengandalkan satu atau dua pemain saja. Yang perlu kami waspadai juga adalah sektor depan, dimana ada pemain-pemain yang punya kecepatan di atas rata-rata,” ujarnya.

 

Sementara itu, Asisten Pelatih Blitar United, Bonggo Pribadi mengungkapkan jika pihaknya berharap bisa memutus rekor tak terkalahkan PSIM selama 10 laga terakhir.

 

“Motivasi anak-anak dalam kondisi yang cukup bagus. Terlebih setelah memetik kemenangan di dua laga terakhir. Ini jadi modal berharga bagi kami untuk melawan PSIM,” ungkapnya.

 

Masih menempati posisi ke-6 dengan 15 poin di klasemen sementara Liga 2 Grup Timur, Blitar United bertekad untuk menjaga asa menembus peringkat 4 besar. Selain itu, Blitar United berharap bisa menjauh dari kejaran pesaing lain, termasuk PSIM yang berada satu strip di bawahnya dengan 12 poin. (Oro)

Read previous post:
Bahan Baku Mahal, Pedagang Makanan Olahan Daging Ayam Ikut Naikan Harga

  SUKOHARJO (MERAPI) - Naiknya harga daging ayam membuat pedagang makanana olahan ikut menaikan harga. Kenaikan sengaja dilakukan untuk menutup

Close