PORWADA III DIY 2018 – Jaring Atlet Wartawan ke Porwanas 2020

 

SLEMAN (MERAPI) – Tim pemandu bakat telah menjaring sejumlah atlet dari semua cabang yang dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) III 2018 yang telah berlangsung pada 5 hingga 22 Juli lalu. Atlet wartawan hasil penjaringan ini selanjutnya akan dipersiapkan untuk menghadapi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII 2020 di Papua.

 

Ketua SIWO PWI DIY Janu Riyanto menjelaskan, para atlet wartawan hasil penjaringan dalam Porwada III DIY itu selanjutnya akan menjalani Pelatda jangka panjang. Namun sebelum masuk Pelatda, mereka harus lebih dulu mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang akan diselenggarakan PWI DY dalam waktu dekat.

 

“Jadi yang akan mengikuti Pelatda jangka panjang hanya mereka yang telah lulus UKW. Mengingat syarat peserta Porwanas 2020 nanti, harus sudah memiliki kartu lulus UKW. Saat ini kami sudah memiliki atlet-atlet wartawan yang sudah memiliki kartu UKW, nanti akan ditambah atlet baru hasil penjaringan Porwada DIY, setelah mengikuti UKW dan lulus,” terang Janu.

 

Janu lebih lanjut mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung hingga Porwada III DIY bisa berjalan lancar dan sukses. Even ini di antaranya didukung KONI DIY, KONI Sleman, Rama (Hanggar) Biliar, UGM, PT Phapros Tbk, PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk, Pengda PBSI DIY, Pengda PASI DIY, Pengda PTMSI DIY, Pengda Gabsi DIY, Pengda Pelti DIY, Askab PSSI Sleman, Pengda Percasi DIY, Planet Futsal, PPPPTK Seni dan Budaya, Kedaulatan Rakyat dan TVRI Yogyakarta.

 

Janu juga menyambut baik usulan Ketua Umum KONI Sleman Ir Pramana yang menginginkan Porwada DIY bisa diselenggarakan dua tahun sekali, disamakan dengan Porda DIY. Sehingga nantinya Porwada DIY dilaksanakan setahun sebelum Porda DIY. Saat ini Porwada DIY masih diselenggarakan tiga tahun sekali, disesuaikan dengan penyelenggaraan Porwanas. (Yud)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
KORBAN DERBY DIY – Brajamusti Turut Berduka

  YOGYA (MERAPI) - Pertandingan derby DIY yang mempertemukan PSIM Yogya dan PSS Sleman pada Kamis (26/7) menyisakan duka mendalam.

Close