NIL MAIZAR TETAP OPTIMISTIS – Berharap Kemenangan PS Tira Berlanjut Lawan Persib

 

<B>BANTUL (MERAPI) -<P> Berlaga di Piala Indonesia 2018, PS Tira Bantul mampu mendulang kemenangan telak 4-0 atas Persiba Bantul di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (24/7) lalu. Kemenangan tersebut terasa penting bagi pelatih Nil Maizar karena diharapkan bisa berlanjut pada laga perdana putaran kedua Liga 1 saat menjamu Persib Bandung, 30 Juli mendatang.

 

“Kemenangan lawan Persiba mengangkat motivasi tim. Meski berlaga di beda kompetisi, itu menjadi suntikan semangat bagi pemain. Terlebih untuk persiapan lawan Persib besok. Setidaknya itu jadi modal berharga bagi kami meski masih ada persiapan beberapa hari lagi,” ungkapnya di Bantul, kemarin.

 

Dilanjutkan mantan pelatih Semen Padang tersebut, pada putaran kedua pihaknya mulai mengindikasikan adanya pergantian sejumlah pemain. Tak hanya pemain lokal, pemain asing di skuad The Young Warriors diprediksi bakal ada perubahan.

 

“Ya kita lihat nanti. Saat ini kami masih melakukan evaluasi di sektor mana saja yang perlu diperbaiki. Pergantian pemain untuk putaran kedua jelas ada. Kan saya juga baru menangani tim belum lama. Masih meraba-raba kekuatan tim. Tentu butuh pemain baru agar bisa bersaing menghindari zona degradasi,” lanjutnya.

 

Menurut pelatih yang pernah menangani timnas Indonesia itu, sudah ada beberapa pemain asing yang menjadi incarannya. Hanya saja, pihaknya masih mempertimbangkan kemungkinan merekrutnya. “Itu nanti jadi pertimbangan manajemen untuk perekrutannya. Beberapa nama sudah masuk daftar tapi belum ada pembicaraan lebih lanjut,” ujarnya.

 

Menghadapi laga melawan Persib, Manahati Lestusen dan kawan-kawan sebenarnya punya rekor yang bagus di putaran pertama lalu. Saat itu, PS Tira mampu mendulang poin perdana meski bermain di hadapan ribuan pendukung lawan. Poin tersebut menjadi modal berharga di laga selanjutnya bagi PS Tira, dimana mampu meraih kemenangan kala menjamu Madura United.

 

“Lawan Persib tetap optimistis. Mereka tim bagus dan punya banyak pemain berkualitas. Namun kami punya modal yang bagus dengan kemenangan lawan Persiba. Meski hanya bermain di Piala Indonesia, setidaknya itu mengangkat mentalitas bertanding para pemain. Apalagi banyak pemain pelapis yang diturunkan,” beber Nil Maizar. (Oro)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Kejari Sukoharjo Kebanjiran Permohonan Pendampingan Pembangunan

SUKOHARJO (MERAPI) - Kejaksaan Negeri (Kejari) Sukoharjo kebanjiran permintaan permohonan pendampingan pelaksanaan sejumlah proyek pembangunan menggunakan anggaran pemerintah. Banyaknya permintaan

Close