PELAKU KLAIM UNTUK JAGA-JAGA-Nongkrong Bawa Senjata Ditangkap Polisi

 

MERAPI-NOOR RIZKA Barang bukti senjata tajam disita Polisi Polsek Kotagede Yogya
MERAPI-NOOR RIZKA
Barang bukti senjata tajam disita Polisi Polsek Kotagede Yogya

YOGYA (MERAPI) –  Pemuda Rc (19) asal Kalimantan Barat, digelandang ke Polsek Kotagede Yogya karena kedapatan membawa sajam jenis karimbit saat nongkrong di Jalan Nyi Pembayun Kotagede Yogya, Selasa (24/7) malam. Menurut pelaku, sajam tersebut dibawa untuk jaga-jaga. Namun, polisi tetap memroses kasus tersebut sesuai hukum yang berlaku.
Kapolsek Kotagede Kompol Abdul Rochman didampingi Panit Reskrim Ipda Bambang Tw kepada wartawan, Rabu (25/7) mengatakan, awalnya malam itu pelaku bersama teman-temannya sedang nongkrong di Jalan Nyi Pembayun Kotagede Yogya. Sebagai antisipasi kejadian penganiayaan berat atau kekerasan pelajar, polisi melakukan pemeriksaan.
“Kami periksa badan, kendaraan dan bawaannya. Dari bagasi motor, kami temukan karimbit,” kata kapolsek.
Pelaku lantas digelandang ke Polsek Kotagede Yogya untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Tidak ada perlawanan dari pelaku.

Berdasarkan pengakuan pelaku, sajam tersebut sengaja dibawanya dan diletakkan di jok motor, untuk antisipasi jika sewaktu-waktu ada orang yang menyerang pelaku. Selain itu, pelaku juga mengaku, jika ia tidak sedang mencari sasaran kejahatan atau menunggu musuh.
“Hanya untuk jaga-jaga saja katanya. Tapi tetap kami proses sesuai hukum yang berlaku,” terangnya.
Ditambahkan Ipda Bambang Tw,, patroli kewilayahan ditingkatkan sebagai antisipasi kejadian penganiayaan berat. Sejumlah lokasi rawan tak luput dari patroli. Harapannya, upaya ini mampu meminimalisir anirat maupun kejadian kriminalitas lainnya.  (Riz)

Read previous post:
MERAPI-BAMBANG PURWANTO Air masih menggenangi pantai di Gunungkidul usai dihantam gelomgbang tinggi.
KAGET GELOMBANG TINGGI-Warga: Biasanya Gelombang Tak Sebesar Ini

BANTUL (MERAPI)- Warga yang tinggal di Pantai Selatan sebenarnya sudah terbiasa menghadapi gelombang tinggi yang menerjang tiap tahun. Namun khusus

Close