LIMA BASKET 2018 – Putri UNS Sudahi Mimpi UGM

MERAPI-SWADESTA ARIA WASESA Laga semifinal antara tim putri UNS dengan UGM, kemarin.
MERAPI-SWADESTA ARIA WASESA
Laga semifinal antara tim putri UNS dengan UGM, kemarin.

 

SLEMAN (MERAPI) – Tim Putri Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) menyudahi mimpi Universitas Gadjah Mada (UGM) untuk tampil di laga puncak Liga Mahasiswa (LIMA) cabor bola basket. Dalam laga semifinal yang digelar di GOR Ki Bagoeshadikoesoemo, Selasa (24/7), UNS menyudahi perlawanan Maria Leony dan kawan-kawan dengan 43-29.

 

Di partai final yang digelar Rabu (25/7) ini, UNS akan bertemu Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang yang merebut tiket final usai mengalahkan Universitas Diponegoro (Undip) Semarang 52-25.

 

Dalam laga kemarin UNS yang lolos ke semifinal berstatus runner up Pool Y langsung memperlihatkan ketajaman di awal kuarter dengan mencetak enam poin tanpa balas. UGM mulai menemukan permainan di paruh kedua kuarter pertama, tetapi UNS masih memimpin 9-7 hingga akhir kuarter. UNS tetap produktif di kuarter kedua. Mereka membuat juara Pool X itu kewalahan. Pertahanan UNS menyulitkan pemain UGM mencetak angka dengan kedudukan 18-7 untuk UNS di akhir kuarter pertama.

 

Di kuarter tiga, pertandingan lebih enak ditonton. UNS dan UGM sama-sama tajam namun UNY masih memimpin lewat skor 35-20 di akhir kuarter ketiga. UGM lebih menguasai permainan di paruh pertama kuarter penutup, tapi langkah UNS ke laga puncak pada akhirnya tidak tertahankan. UNS memenangi duel dengan skor akhir 43-29. Citra Nugraheni mencetak poin terbanyak dalam pertandingan. Pemain UNS itu mencetak double-double dengan 25 poin dan 16 rebounds. Pemain UGM, Maria Leony juga mencetak double-double dengan 13 poin dan 16 rebounds.

 

Laga semifinal antara Udinus dengan Undip berat sebelah. Udinus terlalu kuat bagi Undip selama empat kuarter. Menang 11-4 di kuarter pertama, Udinus melaju dengan meninggalkan UNS 27-12 di akhir 10 menit kedua. Udinus yang dikomandoi Sofiana Widi Astuti hanya memberi Undip delapan angka di kuarter tiga dengan skor 42-20 sebelum menang di kuarter akhir dengan 52-25.

 

Di kelompok putra, partai semifinal antara Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) menghadapi tuan rumah Universitas Islam Indonesia (UII) dan Udinus melawan UNS berlangsung tadi malam. (Des)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
MERAPI-SAMENTO SIHONO Mobil Honda Freed ringsek usai dihantam bus
BUS HANTAM MOBIL-Sopir: Saya Injak Rem Sampai Kampas Terbakar

BERBAH (MERAPI)- Mobil Honda Freed AD-8865-LS dihantam bus Langsung Jaya Jurusan Solo-Yogya bernomor Polisi AD 1620 CF saat putar balik

Close