Ban Pecah, Nyemplung Jurang, Mobil Ludes Terbakar

Ban Pecah, NyemplungMERAPI-BAMBANG PURWANTO Warga berusaha memadamkan api yang menghanguskan mobil sales rokok.
MERAPI-BAMBANG PURWANTO
Warga berusaha memadamkan api yang menghanguskan mobil sales rokok.

WONOSARI (MERAPI)- Mobil Daihatsu Expass nopol N-8340-T milik Muhammad Aziz Arifufdin (31) warga Desa Karanganom, Kabupaten Klaten, nyemplung jurang dan hangus terbakar di Jalan Raya Nglebak-Katongan, Kecamatan Nglipar, Gunungkidul, Selasa (24/7). Sebelum terbakar, mobil milik sales rokok itu diduga mengalami pecah ban dan oleng tidak terkendali hingga nyemplung jurang.
Tak ada korban jiwa dalam musibah ini, karena korban berhasil menyelamatkan diri sesaat setelah kejadian itu. Dia hanya mengalami luka akibat kecelakaan itu. Kanit Reskrim Polsek Nglipar, Ipda Darmadi kepada wartawan kemarin menjelaskan, peristiwa itu berawal saat mobil yang dikemudikan korban bermaksud mengantarkan rokok ke sejumlah kios di Gunungkidul. Mobil melaju dari arah Kabupaten Klaten, Jawa Tengah menuju Gunungkidul dengan mengangkut ratusan karton rokok.

Mobil kemudian melaju cukup kencang dari arah barat menuju timur di Jalan Raya Ngeblak-Katongan. Sesampainya di simpang empat Nglebak, pengemudi mobil bermaksud berbelok ke arah kiri. Namun tiba-tiba, saat itu ban belakang sebelah kiri pecah hingga laju mobil oleng. Mobil akhirnya terperosok ke jurang di tepi jalan sedalam 2,5 meter.
“Beberapa saat setelah mobil masuk jurang, timbul percikan api dan langsung menghanguskan mobil berikut dagangan yang berada di dalamnya,” imbuh Ipda Darmadi.
Melihat kondisi mobilnya terbakar, korban berusaha keluar dari mobil dengan membuka kaca pintu. Setelah korban berhasil keluar dari mobil, tak berselang lama, percikan api terus membesar dan membakar badan mobil secara keseluruhan.

Warga yang mengetahui kejadian tersebut berusaha memadamkan api dan membantu korban. Saat dievakuasi, dia mengalami luka dan langsung dibawa ke puskesmas untuk mendapatkan perawatan medis. Saking besarnya api, warga yang berupaya melakukan pemadaman tidak berhasil menjinakkan hingga mobil berikut dagangan senilai Rp 80 juta ludes terbakar. Kejadian ini sudah ditangani Polsek Kecamatan Nglipar, Polres Gunungkidul. (Pur)

Read previous post:
LIMA BASKET 2018 – Putri UNS Sudahi Mimpi UGM

  SLEMAN (MERAPI) - Tim Putri Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) menyudahi mimpi Universitas Gadjah Mada (UGM) untuk tampil di

Close