BUS HANTAM MOBIL-Sopir: Saya Injak Rem Sampai Kampas Terbakar

MERAPI-SAMENTO SIHONO Mobil Honda Freed ringsek usai dihantam bus
MERAPI-SAMENTO SIHONO
Mobil Honda Freed ringsek usai dihantam bus

BERBAH (MERAPI)- Mobil Honda Freed AD-8865-LS dihantam bus Langsung Jaya Jurusan Solo-Yogya bernomor Polisi AD 1620 CF saat putar balik di Jalan Raya Yogya-Solo tepatnya Dusun Grogol, Kalitirto, Berbah, Sleman, Selasa (24/7) siang. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu, namun Honda Freed mengalami kerusakan yang cukup parah di bagian samping dan depan.
Sementara itu kondisi bus mengalami ringsek di bagian depan, hingga kaca depan terlepas. Pengemudi bus Setyo Santoso (38) warga Sanggrahan Purwosari Lawean Surakarta mengatakan, kecelakaan tersebut bermula saat mobil Freed melaju dari arah barat dengan kecepatan tinggi. Sesampainya di lokasi kejadian, Freed putar balik.
Namun di saat bersamaan, bus Langsung Jaya dengan 15 penumpang melaju dari arah timur dengan kecepatan sedang. Diduga pengemudi mobil Freed tak memperhatikan laju bus. Akibat jarak yang terlalu dekat, bus menghantam Honda Freed pada bagian kiri.

Kerasnya benturan membuat Honda Freed terseret hingga beberapa meter. Mobil Honda Freed baru berhenti setelah naik ke trotoar dan menabrak tiang lampu penerangan jalan, sedangkan bus berhasil menghentikan lajunya.
“Mobil itu melaju dari arah barat, tiba-tiba langsung putar arah. Karena jarak terlalu dekat, saya tak bisa menghindar. Saya sudah berusaha mengerem sampai kampas terbakar tapi tetap tidak sampai,” beber Setyo di lokasi kejadian.
Butuh waktu sekitar 30 menit untuk melakukan evakuasi mobil yang berada di atas trotoar. Akibat kecelakaan itu, arus lalu lintas di Jalan Solo tersendat karena banyak kendaraan yang mengurangi kecepatan untuk melihat kecelakaan tersebut.

“Semua penumpang langsung kita pindahkan dengan bus lain, tidak ada yang luka hanya syok saja,” tandasnya.
Kasus kecelakaan tersebut kini dalam penanganan Mapolsek Berbah, termasuk mengamankan Honda Freed dan Bus sebagai barang bukti. “Masih dalam penyelidikan, barang bukti sudah kita amankan, kita juga akan periksa pengemudinya,” beber petugas di lokasi kejadian. (Shn)

Read previous post:
PENAMBAHAN KUOTA JALUR PRESTASI DIKAJI-2 Kursi SMPN Dibiarkan Kosong

DANUREJAN (MERAPI) - Kebijakan diskresi pengisian 9 kursi kosong kelas VII di SMP negeri Kota Yogyakarta menyisakan 2 kursi kosong

Close