LIMA BASKET 2018 – Putri UNY Raih Kemenangan Pertama

 

SLEMAN (MERAPI) – Tim Putri Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) meraih kemenangan perdana di ajang Liga Mahasiswa (LIMA) cabor bola basket 2018. Menghadapi Universitas Ahmad Dahlan (UAD) dalam laga lanjutan Pool Y di GOR Ki Bagoes Hadikoesoemo Universitas Islam Indonesia (UII) Minggu (22/7) UNY sukses mencukur UAD 72-2. Hasil ini menaikkan posisi UNY di klasemen sementara menggeser UAD yang turun ke dasar klasemen.

 

Meski menang peluang UNY lolos ke babak semifinal tertutup lantaran Universitas Negeri Semarang (Unnes) gagal mengalahkan Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS). Dalam laga kemarin, UNS yang mendapat perlawanan ketat dari Unnes sejak kuarter pertama namun akhirnya menang 43-35. Menutup kuarter pertama dengan 12-12, Unnes sempat unggul 20-17 di kuarter dua. Namun UNS yang menurunkan para pemain terbaik memutus momentum kebangkitan Unnes dengan menutup kuarter tiga 31-24 lalu menang 43-35 di kuarter akhir.

 

Di Pool Y, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang memimpin klasemen sementara dengan 6 poin ditempel UNY dengan jumlah poin sama. Sementara peringkat tiga dihuni Unnes dengan empat poin, UNY di peringkat lima dengan empat poin disusul UAD di dasar klasemen dengan empat poin.

 

Di Pool X, putri UII melorot ke posisi tiga setelah kalah 13-48 atas Universitas Diponegoro (Undip), Minggu (22/7). Undip yang sukses menggeser UII dari posisi dua sama-sama mengumpulkan lima poin dengan tuan rumah dan harus berebut satu tiket hingga laga terakhir Senin (23/7) ini. Di Pool X, UGM sudah memastikan diri lolos ke babak semifinal setelah menang atas Undip 33-28 Jumat (22/7) lalu.

 

Di kelompok putra, UII membuka peluang lolos ke 6 besar usai mengalahkan UAD 37-20. UII memimpin klasemen sementara Pool C dengan enam poin dari tiga pertandingan. Udinus yang menempel UII di peringkat dua juga membuka peluang lolos ke semifinal setelah mencukur Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Salatiga dengan 80-17.

 

Persaingan ketat terjadi di Pool A. UNY yang sukses memenangi laga melawan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) 36-31 Minggu (22/7) kemarin mengudeta Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) di puncak klasemen sementara dengan selisih satu poin. Namun UAJY bisa kembali ke puncak klasemen dan memastikan diri lolos andai mengalahkan UGM hari ini. (Des)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Berkurang, DPSHP Yogya 300.355 Pemilih

UMBULHARJO (MERAPI) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Yogyakarta telah menetapkan Daftar Pemilih Sementara Hasil Pemutakhiran (DPSHP) Pemilu 2019 sebanyak

Close