LIMA BASKET 2018 – Putri UII Menangi Duel Sengit

SLEMAN (MERAPI) – Tim Putri Universitas Islam Indonesia (UII) sukses memenangi laga ketat menghadapi Universitas Sanata Dharma (USD) 30-26 di hari ke-3 Liga Mahasiswa (LIMA) cabor bola basket di GOR Ki Bagoes Hadikoesoemo Jumat (20/7) siang.

 

Kemenangan ini menaikkan posisi UII ke peringkat dua klasemen sementara Pool X dengan empat poin menggeser Universitas Diponegoro (Undip) Semarang yang kemarin menelan kekalahan atas Universitas Gadjah Mada (UGM) 33-28.

 

Dalam laga kemarin UII diprediksi bakal menang mudah atas USD yang selalu jadi bulan-bulanan lawan di dua laga sebelumnya. Apalagi di kuarter pertama USD hanya mampu mencetak dua poin dengan skor penutup 7-2. Namun, USD memberikan kejutan dengan tampil jauh lebih baik di kuarter dua.

 

Pertahanan mereka mampu membuat Salfira Alsana dkk kewalahan meski kembali kalah di kuarter dua dengan 15-11.

 

Kuarter tiga UII masih mampu menjaga jarak dengan menang 21-17. USD sempat membuat suporter tuan rumah jantungan ketika mampu mengejar ketertinggalan dengan selisih satu poin saat skor 23-22. Namun faktor fisik menjadi penentu ketika UII kembali memperlebar jarak dengan taktik <I>fast break<P> yang menghasilkan tujuh poin dan menutup laga dengan 30-26.

 

Sementara itu UGM masih memimpin klasemen sementara Pool X dengan enam poin. Dua angka tambahan mereka dapatkan usai mengalahkan Undip 33-28. Unggul di kuarter pertama dengan 14-8, Undip bangkit di kuarter dua dan membalikkan skor 18-20 di akhir kuarter. UGM kembali ke trek di kuarter tiga.

 

Maria Leony dan kawan-kawan sukses meredam serangan Undip yang hanya mampu mencetak dua angka dengan skor 27-22 di akhir kuarter. Pertahanan ketat yang diperagakan kedua tim di kuarter empat hanya enam poin bagi masing-masing tim. UGM menang 33-28.

 

Di Pool Y, Universitas Ahmad Dahlan (UAD) makin terbenam di dasar klasemen setelah kembali menderita kekalahan ketiga melawan Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) dengan skor cukup telak 56-6. Tambahan dua poin ini membuat UNS terus menempel ketat Unnes di peringkat dua dan Udinus di puncak klasemen sementara. (Des)

 

Read previous post:
MERAPI-SAMENTO SIHONO Sulistyawati menunjukan kaca rumahnya yang terkena lemparan batu.
DIDUGA KARENA SALAH PAHAM-Suporter Bola Ngamuk, Rumah Warga Dilempari Batu

DEPOK (MERAPI)- Puluhan orang yang diduga suporter sepakbola melempari sejumlah rumah warga di Dusun Ngentak Sapen Padukuhan Papringan, Caturtunggal, Depok,

Close