LIMA BASKET 2018 – Putri UGM Raih Kemenangan Kedua

 

MERAPI-SWADESTA ARIA WASESA Pemain putri UGM, Nadya Valdiyen (5) berusaha menembus blok pemain UAJY.
MERAPI-SWADESTA ARIA WASESA
Pemain putri UGM, Nadya Valdiyen (5) berusaha menembus blok pemain UAJY.

<B>SLEMAN (MERAPI)-<P>Tim bola basket putri Universitas Gadjah Mada (UGM) kembali meraih kemenangan di hari ke-2 ajang Liga Mahasiswa (LIMA) cabor basket. Setelah Universitas Sanata Dharma (USD), giliran Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) yang merasakan keganasan Maria Leony dkk. dengan skor 33-42 di GOR ki Bagoes Hadikoesoemo Universitas Islam Indonesia Kamis (19/7) siang kemarin.

 

Hasil ini membuat UGM nyaman di puncak klasemen sementara Pool X. Sementara bagi UAJY ini adalah kekalahan kedua setelah di hari pertama kalah WO atas tuan rumah UII.

 

Laga antara UGM menghadapi UAJY cukup seru sejak kuarter pertama. UAJY yang dikomandoi Cindy Maretha mengagetkan di menit awal kuarter pertama dengan menempel perolehan angka UGM dengan ketat. Saat skor sama kuat 7-7, UGM langsung memutus momentum UAJY lewat permainan cemerlang Leony di bawah ring lalu mengakhiri kuarter pertama dengan 13-9. Di kuarter dua, UGM makin produktif dengan mencetak sembilan angka sementara UAJY hanya mampu menambah dua angka.

 

Membuka kuarter tiga dengan selisih “setengah botol” 11-22, UGM mampu menjaga jarak dengan 21-31. UAJY tampil lebih baik di kuarter akhir namun UGM juga masih terus produktif hingga laga berakhir dengan skor 42-33. Di pertandingan lain, tim putri Universitas Sanata Dharma kembali menelan kekalahan. Mereka tak berdaya menghadapi Universitas Diponegoro Semarang (UNDIP) dengan skor akhir 42-8. Hasil ini makin membenamkan USD setelah di laga perdana juga kalah atas UGM.

 

Di Pool Y, Tim Putri Universitas Negeri Semarang (Unnes) meraih kemenangan dengan mencukur Universitas Ahmad Dahlan (UAD) 43-1. UNNES memimpin klasemen sementara ditempel Universitas Dian Nuswantoro yang kemarin sukses mencukur Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dengan skor 29-9.

 

Di kelompok putra, tim putra UGM gagal mempersembahkan kemenangan setelah dikalahkan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Rabu (18/7) malam. UNY memimpin 10-4 di kuarter pertama. UGM membaik di kuarter kedua, tapi UNY lebih produktif lagi hingga unggul 25-15. Jarak melebar di kuarter ketiga yang berakhir 39-23. UNY memastikan poin penuh dengan menjaga selisih 16 angka itu di kuarter keempat dengan skor akhir 52-36. Di laga lain, Tim Putra UAJY juga meraih kemenangan meyakinkan 62-23 atas Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Tim tuan rumah, UII juga mampu meraih kemenangan di laga perdana kelompok putra dengan mengandaskan Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) dengan skor 44-15. (Des)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Bekas Napi Nekat Daftar Bacaleg

UMBULHARJO (MERAPI) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Yogyakarta telah melakukan verifikasi admistrasi dokumen pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) untuk

Close