1.170 Peserta Ikuti Tour De Merapi

SLEMAN (MERAPI) – Ribuan peserta akan ambil bagian dalam Tour de Merapi, Minggu (22/7). Mengambil tema Jajah desa milang pasar peserta akan menempuh jarak 100 kilometer.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Sleman Sudarningsih mengatakan, ada 585 sepeda motor yang terdaftar dalam kegiatan ini. Sesuai aturan yang ada, peserta diatas nomor pendaftaran 500 mendapatkan fasilitas yang sedikit berbeda. Tidak mendapatkan jaket. Hanya dua kaos saja.

“Tema ini sebagai kita ambil karena target utama untuk mengenalkan potensi destinasi wisata kuliner dan belanja yang ada di Sleman,” ujarnya dalam jumpa pers di Kantor Dispar, Kamis (19/7).

Beberapa lokasi yang dijadikan pos pemberhentian juga menyesuaikan dengan tema. Antara lain, Pasar Digital Banyunino, Lava Bantal, Pasar Prambanan, Taman Kuliner Condongcatur dan Pasar Kuliner Belut.

“Juga akan diselenggarakan lomba foto dengan objek Lava Bantal. Ini sebagai mendukung Lava Bantal sebagai nominasi objek wisata baru terpopuler dari Anugerah Pesona Indonesia (API). Bagi peserta juga diharuskan vote Lava Bantal sebagai syarat untuk mendapatkan hadiah,” urainya.

Di beberapa titik pemberhentian tersebut, peserta juga akan disuguhi hiburan tradisional. Termasuk makanan khas daerah setempat. “Kami sudah bekerjasama dengan masyarakat dan pengelola dari objek wisata terdapat,” ungkap Kasi Promosi Bidang Pemasaran Dispar Sleman Agus BM. (Awh)

Read previous post:
Polemik Pembelian Seragam, Sekolah Diimbau Beri Keringanan Siswa Ber-SKTM

KARANGANYAR (MERAPI) - Sekolah penerima peserta didik tahun ajaran 2018/2019 diimbau bijak menerapkan aturan pengadaan seragam. Pemberian keringanan bagi kalangan

Close