LIMA BASKET 2018 – UGM Kalahkan USD

Pemain UGM (putih) membagi bola saat menyerang Sanata Dharma. (MERAPI-SWADESTA ARIA WASESA)
Pemain UGM (putih) membagi bola saat menyerang Sanata Dharma. (MERAPI-SWADESTA ARIA WASESA)

 

SLEMAN (MERAPI) – Tim basket putri Universitas Gadjah Mada (UGM) meraih hasil positif di laga perdana Liga Mahasiswa (LIMA) cabor bola basket, Rabu (18/7). Menghadapi Universitas Sanata Dharma (USD) di GOR Ki Bagoes Hadikoesomo Universitas Islam Indonesia (UII), Maria Leony Elvarita dkk menang telak 44-16. Kemenangan ini membuat UGM sukses memimpin klasemen sementara Pool X setelah pesaing terdekat, Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) kalah WO dari tuan rumah.

 

UGM tancap gas di awal kuarter pertama. Point Guard Syifa Natadimadja memberikan mimpi buruk ke penggawa USD. Umpannya selalu sukses diteruskan Leony di bawah ring hingga membawa UGM menutup kuarter dengan 20-8. Di kuarter dua, USD fokus ke pertahanan. Strategi Amalia Dwi Wahyuning dan kawan-kawan ini sukses menekan perolehan angka UGM. Sepuluh menit kuarter dua UGM hanya mampu mencetak satu poin. Sayang, ketatnya pertahanan USD tak dibarengi dengan ketajaman saat menyerang karena hanya mampu menambah empat angka.

 

Membuka kuarter tiga dengan keunggulan 21-12, UGM mengubah strategi. Defense pemain USD yang terpaku pergerakan Leony di bawah ring membuka ruang besar bagi shooter Ulfa Rohmawati dan Valdiyen Gumanti. Keduanya sukses menghasilkan banyak poin untuk UGM sementara USD masih melakoni kuarter dengan penyelesaian buruk. Hingga akhir kuarter, USD gagal menambah poin dan mengakhiri babak dengan 37-12. Di kuarter terakhir kedua tim menurunkan banyak pemain cadangan dan hingga akhir kuarter, USD harus mengakui kemenangan UGM 44-16.

 

Di hari pertama LIMA Basket kemarin Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) gagal memenagi laga bergengsi melawan Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS). Banyaknya pendukung UNY di dalam GOR tak membuat UNS demam panggung. Sebaliknya, Ersa Mayori dkk percaya diri lalu secara mengejutkan menutup kuarter pertama dengan skor 13-6. UNS juga unggul di kuarter dua dengan 18-11.

 

Petaka datang di kuarter tiga setelah tembakan tiga angka para pemain UNY tak ada yang masuk. Mereka hanya mampu menambah tiga poin sementara UNS kian memperlebar jarak dengan tambahan 15 angka. Selisih angka yang cukup besar ini gagal dikejar UNY di kuarter empat dengan skor akhir 44-23.

Di pertandingan lainnya, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang mencukur Universitas Ahmad Dahlan (UAD) dengan 69-5. (Des)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
IKM Karang Guna Taruna Dibantu Peralatan Mozaik Batu Alam

LENDAH (MERAPI) - Dinas Perdagangan Kulonprogo siap memberikan bantuan satu set alat pembuatan mozaik batu alam bagi Industri Kecil Menengah

Close